Cerita ini berdasarkan pengalaman dari salah satu Mitra Halo Oto di Makassar.

Suatu sore telepon Customer Service Halo Oto berbunyi. Ada telepon masuk dari ibu A di Palopo, Sulsel.

“Halo Dengan Halo Oto di Makassar, aku buka usaha konveksi sekalian jualan baju jadi. Seringnya ambil grosiran di Makassar dan Sengkang. Sekali ambil barang, mobil bisa penuh dengan jualan semua. Enaknya mobil apa ya dipakai?” tanya ibu itu.

Sebelumnya, customer Halo Oto satu ini seorang Ibu “stay at home mom” yang tidak pernah betah berdiam diri di rumah. Mulanya dia coba-coba jualan pakaian, mulai dari baju bayi sampai baju dewasa. Dan ternyata keterusan sampai merasa ketagihan.

Lama-lama dia memperluas cakupan usahanya, termasuk jahit pakaian sendiri sekaligus memasarkannya. Intinya ingin buka usaha konveksi sendiri. Nah, beliau ini sering ambil barang di Makassar atau kadang di Sengkang. Jika ke Makassar atau Sengkang beli kain atau baju jadi, si Ibu suka pinjam mobil mertuanya.

Karena barang jualannya sangat banyak, sampai-sampai dirinya merasa sangat kerepotan saat ingin membawanya. Mobil jadi terasa penuh dan terasa sumpek. Ditambah lagi, rupanya si ibu ini tidak enak hati kalo terus-terusan meminjam mobil sang mertua.

Selain itu, ia merasa lebih enak rasanya jika beli barang, antar barang ke pelanggan atau mengirim via ekspedisi pakai mobil sendiri yang nyaman, bukan mobil pinjaman. Jadi, punya mobil sendiri masuk jadi agenda berikutnya dia.

Tim Halo Oto mulai coba memberi saran dan informasi produk mobil yang dirasa cocok dan pas untuk pribadi Ibu yang lincah, sekaligus bisa menunjang usaha jualan bajunya. Sih Ibu ini mau mobil yang mungil saja, katanya biar lincah, praktis dan gampang parkirnya.

Daihatsu Gran Max Mobil Andalan Untuk Bisnis dan Keluarga

“Tapi bukannya Ibu niat beli mobil untuk mendukung bisnis? Kriterianya tidak cukup kalo hanya mungil dan praktis” Tim Halo Oto mengingatkan.

Nah Ibu mulai sadar kalau saat beli barang di Makassar, belanjaannya suka bikin penuh bagasi sampai-sampai ambil jatah kursi anak-anaknya. “Oh iya. Kalo bisa yang lega juga, biar bisa menampung banyak barang dagangan tapi anak-anak tetap nyaman tidak merasa kesempitan.”

Tim Halo Oto kembali bertanya kepada customernya ini, kira-kira butuh kondisi yang bagaimana dengan mobilnya. Dan inilah jawaban spontan customer Halo Oto tentang mobil idamannya,

  1. Lega dan bisa muat banyak, baik orang maupun barang.
  2. Kalo bisa yang lincah dan kuat, soalnya kadang sampai ke Toraja jualan yang notabene banyak belokan dan tanjakan
  3. Harga Murah pastinya
  4. Dan Hemat BBM

Okeee, kriteria mobil sudah jelas. Sisa tinggal pilih-pilih mobilnya. Kira-kira yang mana masuk kriteria dengan customer ini. Pilih yang MPV biasa, sepertinya kurang lega. Mau yang pick-up, kasihan kalau anak-anak diangkut di bak belakang.

Keunggulan Daihatsu Grand Max MB Sebagai Mobil Untuk Bisnis Dan keluarga

Akhirnya, dari hasil ngobrol-ngobrol, tanya-tanya, dan cari-cari, Tim Halo Oto merekomendasikan mobil Daihatsu Gran Max Mini Bus yang cocok sekali dengan kriteria yang dibutuhkan dan diinginkan si ibu untuk kendaraan bisnisnya.

Tim Halo Oto mencoba cocokkan kriteria mobil bisnis idaman customernya dengan analisa.

1. Lega dan mampu memuat banyak, baik orang atau barang.

Daihatsu Gran Max Makassar Andalan Bisnis dan Keluarga

Daihatsu Gran Max MB mempunyai kabin yang cukup luas dengan kapasitas penumpangnya yang lebih besar dibanding mobil jenis MPV biasa. Dari spesifikasi teknis, Daihatsu Gran Max MB dapat mengangkut sampai 9 orang penumpang dewasa. Bisa pilih model face to face, atau front facing. Bagasinya juga besar dan lapang, memungkinkan si ibu mengangkut barang lebih banyak tanpa membuat penumpang merasa sesak. Kursi di belakang juga bisa dilipat kalo misalnya mau menaruh barang dalam jumlah yang lebih banyak.

Jadi, customer Halo Oto satu ini bisa nyaman grosiran, antar-antar paket sekalian ajak anak-anak jalan-jalan. Maka dari itu, Daihatsu Gran Max MB sangat bisa menjadi mobil bisnis sekaligus mobil keluarga. Ya, tujuan berbisnis bukannya untuk keluarga juga?

2. Kalo bisa lincah dan kuat, soalnya kadang jualan sampai di Toraja yang banyak belokan dan tanjakan.

Daihatsu Gran Max Murah Andalan Bisnis dan Keluarga

Mesin Daihatsu Gran Max MB mempunyai kapasitas 1300cc dan 1500cc. Nah, tim Halo Oto memilihkan si Ibu dengan Gran Max MB 1500cc yang tenaganya lebih kuat, bodinya juga kokoh, mantap saat dibawa berkendara termasuk menempuh perjalanan ke luar kota.

Apalagi jalur menuju Toraja berkelok-kelok cukup tajam dengan kontur yang tanjakan. Belum lagi kalo berpapasan dengan kendaraan besar seperti bus atau truk. Dijamin, berkendara dengan Daihatsu Gran Max MB, Mantap. Daihatsu Gran Max MB, mobil dengan desain MPV bermesin SUV.

3. Harga Murah

Daihatsu Gran Max Makassar Andalan untuk Bisnis dan Keluarga

Harga Daihatsu Gran Max MB di Makassar sangat bersahabat dan dijamin tidak menguras kantong. Harganya dimulai dari 143 jutaan saja. Sangat pas bagi pengusaha skala kecil dan menengah seperti si ibu asal Palopo ini. Kalaupun Daihatsu Grand Max dibeli secara kredit, uang muka serta cicilannya juga lebih ringan. Sisa uangnya bisa dimanfaatkan untuk tambah modal dagangan. Sipp…

4. Hemat BBM

Daihatsu Gran Max Mobil Andalan Bisnis dan Keluarga

Masalah konsumsi bahan bakar, Daihatsu Gran Max MB dijamin sangat irit. Perbandingannya 1:10 sampai 1:13. Selain itu, Daihatsu Gran Max lebih tahan terhadap banjir daripada mobil sekelasnya. Daihatsu Gran Max sangat tahan banjir akibat posisi air intake yang berada di atas, sehingga Daihatsu Grand Max ini aman-aman saja jia ingin melewati banjir setinggi setengah meter lebih.

Adapun Pintu sliding di kedua sisi mobil Daihatsu Gran Max memudahkan untuk menaikkan menurunkan barang atau muatan. Karung-karung hasil belanja grosiran pakaian atau paket yang musti diangkut ke ekspedisi bisa dimuat dan dibongkar dengan lebih mudah tanpa perlu menghabiskan tenaga yang besar.

Setelah tahu semua keunggulan Daihatsu Grand Max, Customer Halo Oto semakin mantap membeli mobil Daihatsu Grand Max melalui layanan Halo Oto. Daihatsu Gran Max, mobil andalan untuk bisnis dan keluarga. Informasi Lebih Lanjut Klik Disini: Harga Dan Kredit Daihatsu Grand Max Terbaru 2018 atau Hubungi Customer Support Halo Oto di nomor: 0812-4215-8413

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI