Setiap mobil yang dipasarkan di Makassar biasanya sudah dilengkapi dengan fitur standar anti-kabut alias deffoger di kaca belakangnya karena cuaca di Makassar yang sering hujan. Fungsinya sudah jelas, untuk menjaga visibilitas pengemudi dari yang terjadi di belakang mobil.

Musim Hujan Di Makassar, Mobil Jangan Selalu Pakai Fitur Anti-Kabut

Defogger berbentuk seperti garis-garis tipis yang melintang secara horizontal di kedua sisi kaca, letaknya dari atas sampai ke bawah. Garis ini sebenarnya adalah kawat tipis yang berfungsi sebagai kondensator panas, sehingga suhu kaca terus terjaga dan embun tidak terbentuk karena perbedaan suhu dalam kabin dan di luar mobil.

Defogger bertugas menghilangkan embun di kaca bagian belakang mobil. Adapun, cara menggunakannya hanya dengan menekan tombol bergambar tiga panah melengkung yang biasanya ada di dashboard.

Keberadaan defogger di Makassar sangat bermanfaat di musim hujan seperti saat ini. Tapi penting untuk diketahui, defogger ini tidak disarankan untuk digunakan secara terus menerus.

booking-service-online-di-halo-oto-makassar

Khusus buat mobil yang belum dilengkapi arus pemutus otomatis, pengendara harus menekan lagi tombol untuk mematikan fungsi defogger.

Penggunaan defogger di mobil jika dilakukan secara terus menerus bisa membuat kaca mobil jadi retak, karena dipicu adanya perubahan suhu yang ditimbulkan dari garis-garis kawat sehingga membuat kaca jadi memuai. Karena, kaca mobil sifatnya tidak elastis, tidak heran jika terjadi perubahan suhu yang ekstrem, kaca mudah retak.

Selain itu, Defogger adalah salah satu komponen pemakan arus listrik yang cukup besar buat mobil. Penggunaan Defogger akan membuat aki jadi musti menyuplai tenaga ekstra. Oleh karena itu, pengendara disarankan agar bijak menggunakan defogger.

Layanan Booking Service Bengkel Resmi Di Halo Oto Makassar

Nah buat anda yang bermaksud melakukan pemeriksaan berkala mobil, agar tidak mengantri dan repot-repot ke bengkel resmi, seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, dll di Makassar, layanan booking service Online Halo Oto sangat bisa anda manfaatkan.

Dengan fasilitas booking service Halo Oto, anda hanya cukup menjadwalkan waktu servis mobil Anda dan mekanik dari dealer resmi yang anda inginkan akan datang dimanapun Anda berada.

Semua proses booking di aplikasi booking service Halo Oto sangat mudah dilakukan karena Halo Oto di Makassar sudah bekerjasama dengan semua Authorized Dealer resmi All Merek yang ada di Makassar.

Memanfaatkan layanan Halo Oto, Anda sisa atur jadwal servis, mendapatkan penawaran harga terbaik, termasuk melihat riwayat servis mobil Anda.

Untuk Informasi lebih lanjut tentang fasilitas layanan booking service Halo Oto Di Makasar, anda bisa klik link berikut ini Layanan Booking Service Halo Oto Di Makassar atau hubungi Customer Support Halo Oto di nomor kontak: 0812-4215-8413

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI