Toyota Calya Tipe E Dan G 2019 – Daftar Harga Serta Kredit Di Makassar

Masyarakat di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar dan sekitarnya memiliki selera berbeda dari daerah lain soal memilih mobil.

Punya kapasitas penumpang banyak, ruang lega, mesin tidak terlalu besar dan pastinya hemat bahan bakar menjadi pertimbangan utama. Mobil jenis ini masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Di data situs Halooto.com, penjualan mobil di Makassar, Palopo, Pare Pare, Maros, Gowa, Pangkep, dst masih di dominasi mobil jenis MPV dalam 10 tahun terakhir.

Tidak heran, Toyota di Makassar sengaja menghadirkan Toyota Calya. Menariknya, Toyota Calya di Makassar meski berjenis MPV, juga masuk ke segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Artinya, Toyota Calya di Sulawesi Selatan, Makasar khususnya dijual dengan harga terbilang cukup murah.

Meski demikian, Toyota Calya tetap punya spesifikasi yang bisa dibilang lengkap, termasuk keberadaan fitur keamanan dan kenyamanan yang mumpuni buat mobil dengan harga di bawah Rp 150 jutaan.

Toyota Calya ditawarkan dalam dua varian, yakni Toyota Calya E dan G. Transmisinya juga disediakan dua pilihan, matik dan manual.

Keduanya menggunakan jenis mesin berkode 3NR-VE berkapasitas 1.2 liter. Dengan Mesin 4-silinder ini, Toyota Calya mampu menghasilkan power sampai 88 PS/6.000 RPM dengan torsi mencapai 168 Nm/4.200 RPM.

Untuk mengetahui perbedaan antara Toyota Calya varian E dan Toyota Calya type G berikut ulasan tim HALOOTO, mulai dari Spesifikasi Eksterior sampai fitur-fitur yang sudah disematkan didalamnya.

EKSTERIOR TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G

Secara tampilan, tidak banyak perbedaan mendasar pada Toyota Calya tipe E dan G. Namun, ada beberapa perbedaan aksesoris yang dipunya di TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G.

Seperti bagian depan, pada Toyota Calya tipe G dilengkapi garnis chrome di grille. Ini membuat tampilan Toyota Calya tipe G ini tampak lebih elegan.

Untuk Toyota Calya tipe E, bagian depan masih terlihat kosong dan tidak dilengkapi garnis krom. Selain itu, pada bagian sisi bawah Toyota Calya tipe G sudah dilengkapi lampu kabut, sementara Toyota Calya tipe E tidak.

Tapi untuk Toyota Calya tipe E, tetap diberikan slot, biar penggunanya bisa memasang Foglamp sendiri. Artinya, foglamp bisa digunakan sebagai aksesoris tambahan.

Selain itu, ada juga perbedaan pada bagian samping Toyota Calya. Untuk Toyota Calya tipe G telah dilengkapi spion plus lampu sein.

Sementara untuk Toyota Calya tipe E tidak ada lampu sein di spionnya. Di gagang pintu Toyota Calya tipe G diberikan lapisan krom, sementara Toyota Calya tipe E tidak.

INTERIOR TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G

Seperti halnya spesifikasi eksterior, kabin TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G ini juga tidak terlalu banyak perbedaan.

TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G masing-masing dapat menampung tujuh penumpang dengan komposisi bangku tiga baris.

Perbedaan juga tidak ada pada bagian dual airbag, tiga baris kursi, sampai arm rest di jok depan yang jadi standar di TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G.

Namun pada bagian tuas transmisi, Toyota Calya tipe G dibubuhi aksen krom sementara Toyota Calya tipe E tidak ada.

Untuk sektor perangkat hiburan, headunit (HU) 2-DIN yang bisa memainkan CD, koneksi USB, AUX, dan bluetooth sudah tersedia di Toyota Calya Tipe G.

Sedang Toyota Calya Tipe E baru mendapatkan headunit dengan kemampuan memutar media yang lebih sedikit.

DIMENSI TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G

Secara ukuran, TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G masing-masing menggunakan platform yang sama.

TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G menggunakan tipe platform yang sama dengan Toyota Agya/ Daihatsu Ayla.

TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G memiliki dimensi panjang 4,070 mm, lebar 1,655 mm, tinggi 1,600 mm dengan jarak sumbu rodanya 2,525 mm.

Wheelbase yang cukup menjanjikan untuk ruang yang lega di kabin, paling tidak untuk lima orang. Baris ketiga TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G memang bisa mengakomodir dua orang dewasa, namun untuk perjalanan jauh terlalu melelahkan karena minimnya ruang.

FITUR TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G

TOYOTA CALYA TIPE E DAN TIPE G bisa dikata sudah dilengkapi berbagai fitur. Seperti seat belt 3-titik dengan sistem pretensioner dan load limiter.

Ada juga sepasang airbag untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi.

Selain itu, rem juga sudah dibekali ABS, parking sensor untuk mundur, plus sistem keamanan yang meliputi kunci dengan immobilizer dan Toyota Anti-theft System.

Koneksi Bluetooth pada Toyota Calya tipe G tersedia untuk koneksi headunitnya. Sementara Toyota Calya varian E belum ada koneksi Bluetooth.

Selain itu fitur antilock braking system (ABS) juga tidak ada pada Toyota Calya tipe E. Tapi pada tipe E otomatis diberikan fitur pengereman ABS oleh Toyota.

Nah, buat sobat HALOOTO jika masih bingung memilih, saran kami, sebaiknya anda memilih Toyota Calya tipe G, meski jujur saja, perbedaannya tipis.

Tapi jika masih bingung juga, anda bisa menghubungi Sales HALOOTO.COM di nomor kontak: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017.

Daftar Harga & Kredit Toyota Calya 2019 di Makassar

Type Harga
1.2 E MT STD PRIME Rp 155.900.000
1.2 E MT PRIME Rp 159.200.000
1.2 G MT PRIME Rp 164.400.000
1.2 G AT PRIME Rp 177.400.000

Daftar harga mobil Toyota Calya di atas merupakan kisaran harga yang ada di kawasan Makassar untuk tahun produksi 2019.

Harganya, bisa saja berubah dan berbeda-beda tergantung dari dealer yang menjual mobil Toyota Calya.

Dan buat yang berminat membeli secara Kredit Toyota Calya di Makassar, ada dua cara terbaik yaitu dengan membayar lunas dan mencicilnya dengan mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) melalui situs HALOOTO.COM.

Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor di HALOOTO

Ketika akan mengambil Mobil baru dengan cara kredit, kamu harus selalu melihat apa saja keuntungan yang bisa kamu dapat kalau mengajukan kredit mobil baru. Dan berikut keuntungan kredit kendaraan bermotor HALOOTO.COM yang perlu kamu tahu, yaitu:

1. Suku bunga fix dan flat

Mitra HALOOTO.COM, baik perbankan maupun leasing menerapkan dua suku bunga untuk produk pinjaman, yakni suku bunga tetap (fix rate) yang bunganya tetap alias tidak berubah hingga masa akhir peminjaman.

Dan suku bunga mengambang (floating rate) di mana suku bunganya mengikuti pergerakan pasar. KKB HALOOTO menerapkan sistem suku bunga tetap dengan cara hitung flat. Sehingga, jumlah cicilan per bulan akan tetap sama di mana cicilan dihitung dengan penghitungan bunga flat.

Selain itu, hanya situs HALOOTO.COM yang menawarkan bunga paling rendah untuk Kredit Kendaraan Bermotor di Makassar, yakni sebesar 3.09% pertahun.

2. Terjamin keamanannya

Baik itu bank atau pihak leasing, ketika akan mengajukan kredit kendaraan, kamu harus memastikan kalau pemberi kredit memiliki kredibilitas tinggi dan reputasi yang bagus.

Pasalnya selama masih dalam status mencicil kendaraan, BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) milikmu akan ditahan terlebih dahulu oleh pihak pemberi kredit.

Semua mitra HALOOTO.COM telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini, maka sudah dipastikan keamanan BPKB milikmu lebih terjaga.

3. Pembayaran bisa dilakukan dengan praktis

Takut lupa membayar cicilan kredit kendaraan bermotor sehingga terkena denda? Sekarang ini bank maupun leasing sudah memiliki fasilitas autodebet otomatis dari rekening milikmu sehingga ketika sudah jatuh tanggal pembayaran, maka pihak Bank atau Leasing akan langsung mendebet pembayaran cicilan bulanan mobil kamu.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi lupa membayar tagihan. Tapi pastinya sediakan dana yang mencukupi dalam tabunganmu.

4. Syarat pengajuan sangat mudah

Kredit kendaraan bermotor di HALOOTO.COM memiliki persyaratan dan dokumen yang sangat mudah untuk dipenuhi sehingga kamu tak perlu khawatir. Ini syarat pengajuannya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki pekerjaan dan sudah bekerja minimal 2 tahun
  • Berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah
  • Surat persetujuan suami/ istri (bagi yang sudah menikah
  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Fotokopi PBB (Pajak Bumi Bangunan) atau bukti rekening listrik
  • Fotokopi slip gaji 1 bulan terakhir (untuk karyawan)
  • Fotokopi izin praktek (bagi profesional)
  • Fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

5. Sudah dilengkapi dengan asuransi

KKB HALOOTO.COM sudah dilengkapi dengan asuransi kendaraan di dalamnya. Jenis asuransi yang digunakan adalah all risk untuk tahun pertama dan TLO (Total Lost Only) untuk tahun-tahun berikutnya.

Asuransi kendaraan all risk merupakan jenis asuransi yang menjamin semua kerugian pada kendaraanmu, mulai dari perbaikan hingga kerugian lainnya.

Sedangkan asurasi TLO adalah asuransi yang hanya menjamin kerugian yang timbul akibat pencurian atau kerusakan yang mencapai 70%.

Bagaimana sudah jelas tentang keuntungan membeli Toyota Calya di Makassar melalui situs HALOOTO.COM?

Jadi buat yang tertarik mengajukan SPK Toyota Calya, di Makassar dan sekitarnya, jangan ragu dan jangan sungkan tuk menghubungi Customer Support HALOOTO.COM di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017.

Adapun mengenai diskon, promo DP murah, promo angsuran murah Toyota Calya di Makassar, bisa sekalian cari tahu di tim Support HALOOTO.COM di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017. Semoga Bermanfaat!

Comments are closed.