Mitsubishi Xpander secara resmi sudah diperkenalkan secara global kepada masyarakat Indonesia pada 2017 lalu.

Mitsubishi Xpander ini diklaim sebagai pesaing paling berat buat mobil MPV lain, sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio yang sudah lebih dulu dikenal sebagai salah satu MPV terlaris sejuta umat.

Jika berbicara soal keunggulan yang diandalkan Mitsubishi Xpander, pastinya akan sangat terkait dengan spesifikasi yang diusungnya.

Hal ini bisa Sobat HALOOTO.COM lihat dari berbagai sektor yang mana tiap-tiap bagian pada Small MPV garapan Mitsubishi ini memang sengaja dirancang untuk memikat hati para pengguna MPV di Indonesia yang menginginkan mobil keluarga masa depan tapi gagah, baik dari sisi eksterior, interior, dimensi, ruang pacu, serta fitur-fitur yang dipunya Mitsubishi Xpander.

Nah, biar Sobat HALOOTO.COM sekalian bisa tahu secara lebih lengkap mengenai Mitsubishi Xpander ini, tim HALOOTO kali ini akan berbagi informasi mengenai detail spesifikasi dan harga Mitsubishi Xpander yang disajikan di bawah ini.

REVIEW MITSUBISHI XPANDER

SPESIFIKASI EKSTERIOR MITSUBISHI XPANDER

Diawal pembahasan, tim HALOOTO.COM awali dengan membahas spesifikasi eksterior Mitsubishi Xpander. Jika dilihat secara sekilas, desain mobil MPV masa depan yang begitu futuristik terlihat dari di sekujur bodi Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Xpander ini mengusung gaya desain dengan tema Attractive Dynamic Design yang merupakan hasil dari penggabungan antara konsep MPV dan SUV.

Dari depan, Mitsubishi Xpander dibekali gaya desain headlamp yang futuristik dan sangat berbeda dari MPV buatan pabrik lain. Sehingga menimbulkan gaya desain yang sangat berciri khas tersendiri.

Selain itu, headlamp Mitsubishi Xpander juga tersusun atas tiga tingkat pencahayaan, di mana posisi lampu LED dipasang pada peletakan yang lebih tinggi pada sisi kap mesin. Sementara itu, untuk lampu depan dipasang agak rendah dengan lampu kabut.

Tak hanya itu saja, bersanding dengan headlamp, Sobat Halo Oto bisa lihat grille hitam di Mitsubishi Xpander yang dibuat dengan ukuran besar sehingga membuat tampilannya kian gagah dan kokoh.

Beralih ke sisi samping Mitsubishi Xpander, kesan gagah mobil ini makin menguat dengan adanya fender padat yang didesain berbentuk kotak dengan garis memanjang, mulai dari pintu depan Mitsubishi Xpander sampai pada bagian buritannya.

Kemudian, mengintip untuk sektor belakang, Sobat Halo Oto bisa lihat tampilan elegan bergaya stoplamp berteknologi LED sehingga membuat Mitsubishi Xpander makin tampil sporty dan menawan.

Dengan demikian, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor eksterior dari spesifikasi Mitsubishi Xpander ini memang tampil begitu sangat menawan dan terkesan lebih sporty yang merupakan gabungan antara gaya SUV dan MPV.

SPESIFIKASI INTERIOR MITSUBISHI XPANDER

Selain sektor eksteriornya, tidak kalah menarik spesifikasi Mitsubishi Xpander bagian interior yang cukup mewah dengan ruang kabin yang begitu luas.

Kemewahan di sektor interior Mitsubishi Xpander ini makin terasa karena bagian dashboard yang memang dikemas begitu rapi dan dipadukan dengan warna putih kontras berhias aksen perak, sehingga menimbulkan kesan elegan buat Mitsubishi Xpander ini.

Secara lebih detail, kita mulai pada dashboard depan yang tampak jelas didesain dengan mengusung warna Beige and Black (varian tertentu) yang telah dilengkapi beberapa fitur canggih dan fungsional, seperti layar sentuh yang cukup lebar dengan tampilan menu pilihan navigasi yang jelas.

Fitur-fitur lain juga turut disematkan di Mitsubishi Xpander ini guna mendukung aktivitas pengguna, sebut saja Bluetooth untuk koneksi jarak dekat, sistem navigasi peta lokasi, dan konsol kendali musik yang bisa digunakan untuk mengendalikan atau mengatur menu musik kesukaan.

Di lain sisi, pada bagian layar sentuh mobil Mitsubishi Xpander ini juga sudah dilengkapi menu seperti Apple Car Play dan Android. Tak cukup hanya di situ saja, soket USB dan audio sistem yang bisa digunakan untuk memutar musik juga telah disematkan untuk melengkapi kecanggihan Mitsubishi Xpander.

Pada bagian lingkar kemudi Mitsubishi Xpander juga dibuat menarik dan senyaman mungkin dengan beberapa tombol yang telah terintegrasi dengan sistem navigasi pada head unit dan menu-menu pada layar sentuh di dashboard.

Dan untuk mengetahui informasi soal kondisi mobil yang dikendarai, Mitsubishi Xpander sudah dilengkapi dengan layar MID yang didesain begitu elegan dan informatif dengan bentuk desain bulat layaknya panel indikator pada motor sport.

Selain itu, Mitsubishi Xpander memiliki ruang kabin luas dengan kursi 3 baris yang mampu menampung sampai 7 penumpang, dan dibekali dengan jok yang terbuat dari bahan material berkualitas tinggi guna menunjang kenyamanan para penumpang.

Kesimpulannya, sektor interior pada spesifikasi Mitsubishi Xpander ini terbilang sangat mewah dan fungsional.

SPESIFIKASI DIMENSI MITSUBISHI XPANDER

Salah satu sektor yang tidak kalah menarik dan penting untuk dibahas adalah sektor dimensi dari spesifikasi Mitsubishi Xpander. Kali ini, Mitsubishi Xpander sudah dibekali dengan rangka kokoh dengan ukuran dimensi yang luas.

Di mana, Mitsubishi Xpander ini memiliki ukuran panjang 4.475 milimeter dengan lebar 1.750 mm dan mempunyai jarak sumbu roda 2275 mm.

Untuk tinggi dan ground clearance Mitsubishi Xpander ini terbagi menjadi dua pilihan dengan varian berbeda. Untuk Mitsubishi Xpander varian bertransmisi otomatis memiliki tinggi 1.700 mm dengan ground clearance 205 mm.

Sementara, untuk Mitsubishi Xpander tipe manual, memiliki ukuran tinggi 1695 mm dan ground clearance 200 mm yang sudah cukup ideal dan pas untuk mobil sekelas Small MPV.

Dengan ukuran tersebut, pantas jika Mitsubishi Xpander ini memiliki bentuk bodi yang cukup besar dan ruang kabin yang lebih lega dari beberapa mobil MPV lain.

Menuju pada bagian kaki-kakinya, Mitsubishi Xpander ini mengandalkan suspensi tangguh, yaitu Mac Pherson Strut Coil Spring di bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakangnya.

Kedua suspensi Mitsubishi Xpander diklaim sangat tangguh dalam meredam setiap getaran jika melewati jalanan berkontur tak rata dan sanggup menjaga tingkat keseimbangan secara maksimal, sehingga penumpang akan selalu merasa nyaman.

Di sisi lain, masih di bagian kaki-kaki dari Mitsubishi Xpander juga telah dilengkapi velg berdiameter 16 inci (tipe otomatis) dan 15 inci (tipe manual) dengan balutan ban berukuran 205/55 R16 untuk varian otomatis dan ban yang berukuran 185/65 R15 untuk tipe Mitsubishi Xpander manual.

Dan untuk memberikan kemudahan dalam mengendalikan laju kecepatan dari Mitsubishi Xpander ini, Mitsubishi sudah melengkapinya dengan rem Disc atau cakram pada bagian depan dan Drum Brake pada bagian belakang.

Menariknya, sektor pengereman pada spesifikasi Mitsubishi Xpander ini sudah dilengkapi dengan teknologi ABS, EBD, dan BA yang siap memberikan hasil pengereman yang berkualitas tinggi dan lebih sempurna.

SPESIFIKASI MESIN MITSUBISHI XPANDER

Beralih ke bagian mesin, spesifikasi Mitsubishi Xpander ini sudah dibekali dengan komponen ruang pacu yang oke punya. Mitsubishi Xpander sudah dibekali dengan mesin berteknologi tinggi.

Di mana, Mitsubishi Xpander ini dipersenjatai mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berteknologi 4A91 DOHC yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1.5 liter dengan 16 katup.

Tentu saja, teknologi dan kapasitas mesin yang dipunya Mitsubishi Xpander ini menjadikan mobil ini mempunyai performa yang sangat mumpuni.

Tak hanya itu saja, sektor mesin yang diusung Mitsubishi Xpander terlihat begitu futuristik dan telah dibekali teknologi Front Wheel Drive System yang membuat Mitsubishi Xpander jadi lebih bertenaga.

Soal power yang diproduksi akan disalurkan melalui dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dengan 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Menariknya, hasil dari kinerja mesin Mitsubishi Xpander ini sanggup memberikan tenaga maksimal hingga 104 Ps pada putaran ke 6000 rpm dan mampu mencapai titik torsi maksimal hingga 141 Nm setiap putaran ke 4000 rpm.

Tentu saja, bisa dipastikan untuk spesifikasi mesin Mitsubishi Xpander ini dipastikan mampu memberikan power yang begitu maksimal.

Apalagi, bekalan tangki bahan bakarnya yang cukup besar dan sanggup menampung bahan bakar sampai 45 liter, jadi sangat siap jika digunakan untuk menempuh perjalanan jauh.

SPESIFIKASI FITUR MITSUBISHI XPANDER

Demi menunjang kemewahan dan kenyamanan serta keselamatan dalam berkendara, maka spesifikasi Mitsubishi Xpander juga sudah dibekali fitur-fitur canggih nan modern.

Salah satu di antaranya adalah fitur hiburan pada head unit di sektor interior yang telah dilengkapi layar sentuh lebar, sistem navigasi yang saling terintegrasi, koneksi jarak dekat serta fitur hiburan lain seperti player musik yang akan memberikan kenyamanan buat para penumpang.

Tak cukup sampai di situ, untuk memberikan kualitas pengereman Mitsubishi Xpander yang handal, Mitsubishi sudah melengkapi Mitsubishi Xpander dengan rem berteknologi ABS, EBD, dan BA yang siap menunjang kebutuhan pengemudi dalam mengendalikan laju mobil secara maksimal dan mencegah terjadinya ban terselip sehingga tingkat kecelakaan pun bisa ditekan.

Selain itu, Mitsubishi Xpander ini juga dilengkapi fitur berupa keyless operation, di mana fitur ini berfungsi bagi si pengemudi untuk membuka pintu dan menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci.

Mitsubishi Xpander ini juga sudah dilengkapi fitur keselamatan berupa Front SRS Airbags di ruang interiornya sebagai perlindungan buat pengemudi dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan.

Dengan demikian, fitur-fitur yang dibawa spesifikasi Mitsubishi Xpander ini sangat siap melengkapi kecanggihannya dalam bersaing dengan para kompetitornya.

HARGA MITSUBISHI XPANDER DI MAKASSAR

Dengan selesainya pembahasan mengenai keunggulan yang ditawarkan pada sektor spesifikasinya, kini waktunya tim HALOOTO menginformasikan soal harga Mitsubishi Xpander.

Yang penting untuk Sobat sekalian ketahui, harga Mitsubishi Xpander ini terbilang cukup standar, tak terlalu mahal dan tak murah juga.

Dan berikut Harga Kredit Mitsubishi Xpander Januari 2019 di Makassar

Type Mitsubishi Xpander 2019 Di MakassarHarga
Mitsubishi Xpander GLX MTRp. 214.900.000,-
Mitsubishi Xpander GLS MTRp. 233.400.000,-
Mitsubishi Xpander GLS A/TRp. 244.400.000,-
Mitsubishi Xpander Exceed MTRp. 240.900.000,-
Mitsubishi Xpander Exceed ATRp. 251.500.000,-
Mitsubishi Xpander Sport ATRp. 264.000.000,-
Mitsubishi Xpander Ultimate ATRp. 272.500.000,-

Daftar harga mobil Mitsubishi Xpander di atas merupakan kisaran harga yang ada di kawasan Makassar untuk tahun produksi 2019. Harganya, bisa saja berubah dan berbeda-beda tergantung dari dealer yang menjual mobil Mitsubishi.

Komparasi Mitsubishi Xpander GLS MT vs Toyota Avanza 1.5 G MT

Persaingan paling panas di segmen LMPV, Mitsubishi Xpander lawan Toyota Avanza. Kali ini spesifik Xpander GLS melawan Avanza 1.5 G, karena keduanya setara. Mulai dari harga dan fitur, keduanya sangat kompetitif.

Harga Mitsubishi Xpander GLS MT Rp 233,4 juta, sedang Avanza 1.5 G MT dibanderol Rp 239,2 juta. Bedanya tipis, Avanza 1.5 G sedikit lebih mahal. Tinggal lihat siapa yang punya fitur dan kelengkapan sesuai harga tawaran. Siapa yang lebih menarik untuk dipilih?

Dimensi

Soal ukuran, Xpander lebih besar dari Avanza. Dimensi Xpander GLS 4.475 x 1.750 x 1.695 mm (PxLxT), sedang Avanza 4.190 x 1.660 x 1695 mm. Jarak sumbu roda juga lebih panjang Xpander, di angka 2.775 mm melawan 2.655 mm milik Avanza.

Dari situ, Xpander punya kabin dan bagasi lebih lapang, yang meningkatkan kenyamanan pengguna.

Sementara ground clearance, keduanya sama-sama berjarak 200 mm dari permukaan jalan. Jadi urusan melewati medan kurang ramah, kemampuan keduanya terbilang sama.

Oh ya, satu lagi yang sama, kapasitas tangki bahan bakarnya. Baik Xpander dan Avanza bisa diisi penuh bensin sampai 45 liter.

Mesin dan Performa

Mesin 4-silinder 1,5 liter MIVEC bernaung di balik kap Xpander. Luapan daya maksimal 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm tersedia pada putaran 4.000 rpm.

Distribusi daya dipercayakan pada transmisi manual 5-speed, mengirim ke penggerak roda depan. Avanza, mesin 4-silinder 1,5 liter Dual VVT-i bertenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm.

Transmisi manual 5-speed juga hadir sebagai penyalur daya ke penggerak roda belakang. Sayang tidak ada opsi transmisi otomatis, tidak seperti Xpander GLS.

Jelas, torsi Xpander lebih besar dan tersedia pada putaran lebih rendah. Artinya akselerasi lebih mantap pada Xpander.

Sedang Avanza masih menjagokan sistem gerak roda belakang, yang cenderung lebih mampu mendorong saat di jalan menanjak.

Perpindahan transmisi manual Xpander sedikit tricky, terkait rasio gear yang digunakan. Jika perpindahan gigi Avanza lebih seimbang dan terasa rata di tiap posisi, Xpander punya napas yang berbeda-beda.

Pada gear 1 nafasnya pendek, sedang gear berikutnya panjang. Diklaim, untuk memaksimalkan torsi sedari dini. Namun bagi sebagian orang bakal terasa kurang nyaman, hingga akhirnya terbiasa.

Soal kenyamanan, Xpander lebih unggul. Racikan manufaktur terhadap rangka, supensi depan MacPherson Strut dengan pegas koil di depan dan torsion beam di belakang menghasilkan bantingan yang empuk pada Xpander.

Avanza terasa sedikit lebih keras, meski masih bisa diterima untuk mobil di segmennya. Avanza memakai MacPherson Strut dengan pegas koil di depan dan 4-link lateral rod dengan pegas koil di belakang.

Sementara roda, sama-sama berukuran 15 inci. Xpander dibalut ban 185/65 dan Avanza 185/70. Deselerasi keduanya, cakram di depan dan teromol di belakang.

Tak cuma bantingan suspensi, pengendalian yang ditawarkan Xpander juga lebih bisa dinikmati ketimbang Avanza. Menyetir Xpander tak seperti yang ditawarkan oleh kompetitor.

Ada ketajaman yang melebihi segmen LMPV berbodi tinggi. Tapi bukan berarti Avanza tidak enak. Hanya saja, mengendalikan Xpander terasa lebih menyenangkan dan nyaman bagi pengemudi.

Desain

Xpander termasuk revolusioner soal desain. Mitsubishi memadukan aura dinamis dan bodi kekar dari DNA SUV mereka ke dalam wujud MPV. Sedang Avanza, dari generasi lawas sampai sekarang, hanya secuil yang diubah. Jadi sedikit lebih modern tapi tetap membosankan.

Di dalam kabin, Xpander juga terasa lebih modern desainnya. Namun di kursi tengah baris kedua Xpander tak ada headrest. Sedang di Avanza sudah disediakan, lengkap dengan sabuk keselamatan tiga titik.

Seolah, Xpander menyatakan diri lebih eksklusif dengan 6-seater. Padahal di kursi tengah baris kedua Xpander juga sudah disediakan sabuk keselamatan tiga titik.

Fitur

Fitur eksterior, Xpander yang rilis belakangan punya kelengkapan lebih modern. Misalnya lampu positioning LED yang fungsinya bisa seperti lampu siang hari.

Avanza tak punya fitur itu. Ada juga fitur Coming Home Light, yang tetap menyala beberapa saat meski mesin sudah dimatikan.

Lampu belakang Xpander juga sudah kombinasi LED. Spoiler dengan lampu rem terintegrasi di atas tailgate hadir pada Xpander dan Avanza.

Di dalam kabin, Xpander GLS punya head unit 2DIN yang mendukung banyak konektivitas audio. Belum ada koneksi nirkabel Bluetooth. Avanza G lebih canggih.

Hiburan ditangani layar sentuh 6,1 inci yang sudah mendukung pemutaran video, DVD dan bisa terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth.

Kenyaman pengemudi Xpander lebih didukung berkat pengaturan kemudi tilt dan telescopic. Pada Avanza hanya biasa diatur tilt atau tinggi-rendahnya saja.

Kenyamanan lain, keduanya sudah punya AC double blower. Sedang kepraktisan, Xpander punya banyak ruang kecil dan kompartemen di penjuru kabin untuk penyimpanan ekstra.

Fitur safety, sama-sama sudah dilengkapi kantung udara SRS untuk penumpang depan dan pengemudi. Xpander GLS belum mendapat fitur kendali traksi dan kestabilan. Begitu juga dengan Avanza.

Beruntung sudah ada pengereman ABS pada kedua mobil. Selain itu, Xpander GLS dan Avanza G juga punya ISOFIX dan immobilizer.

Kesimpulan

Kalau melihat perbandingan fitur dan harga, kami lebih merekomendasikan Xpander GLS MT ketimbang Avanza 1.5 G. Performa, ruang, desain dan fitur yang ditawarkan Xpander sangat sepadan dengan harga lebih murah.

Sayangnya, tak sedikit yang masih mendewakan merek Toyota, sehingga lebih memilih Avanza. Salah satu alasannya, purnajual dan suku cadang. Padahal, sejak meluncurkan Xpander, Mitsubishi turut menggenjot diler dan layanan purnajual mereka.

Soal reputasi dan pengalaman, harus diakui keunggulan Toyota di segmen ini. Tapi dari segi produk, kami akui Xpander GLS lebih menarik dari Avanza 1.5 G.

Ada dua cara untuk dapat memiliki mobil Mitsubishi Xpander di Makassar, yakni dengan cara membayar lunas dan mencicilnya dengan mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) melalui situs HALOOTO.COM.

Tapi, sebelum mengajukan kredit, sebaiknya kamu melakukan simulasi terlebih dahulu DISINI biar nantinya kamu bisa tahu berapa dana yang perlu dipersiapkan setiap bulannya.

Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor di HALOOTO

Ketika akan mengambil Mobil baru dengan cara kredit, kamu harus selalu melihat apa saja keuntungan yang bisa kamu dapat kalau mengajukan kredit mobil baru. Dan berikut keuntungan kredit kendaraan bermotor HALOOTO.COM yang perlu kamu tahu, yaitu:

1. Suku bunga fix dan flat

Mitra HALOOTO.COM, baik perbankan maupun leasing menerapkan dua suku bunga untuk produk pinjaman, yakni suku bunga tetap (fix rate) yang bunganya tetap alias tidak berubah hingga masa akhir peminjaman.

Dan suku bunga mengambang (floating rate) di mana suku bunganya mengikuti pergerakan pasar. KKB HALOOTO menerapkan sistem suku bunga tetap dengan cara hitung flat. Sehingga, jumlah cicilan per bulan akan tetap sama di mana cicilan dihitung dengan penghitungan bunga flat.

Selain itu, hanya situs HALOOTO.COM yang menawarkan bunga paling rendah untuk Kredit Kendaraan Bermotor di Makassar, yakni sebesar 3.09% pertahun.

2. Terjamin keamanannya

Baik itu bank atau pihak leasing, ketika akan mengajukan kredit kendaraan, kamu harus memastikan kalau pemberi kredit memiliki kredibilitas tinggi dan reputasi yang bagus.

Pasalnya selama masih dalam status mencicil kendaraan, BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) milikmu akan ditahan terlebih dahulu oleh pihak pemberi kredit.

Semua mitra HALOOTO.COM telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini, maka sudah dipastikan keamanan BPKB milikmu lebih terjaga.

3. Pembayaran bisa dilakukan dengan praktis

Takut lupa membayar cicilan kredit kendaraan bermotor sehingga terkena denda? Sekarang ini bank maupun leasing sudah memiliki fasilitas autodebet otomatis dari rekening milikmu sehingga ketika sudah jatuh tanggal pembayaran, maka pihak Bank atau Leasing akan langsung mendebet pembayaran cicilan bulanan mobil kamu.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi lupa membayar tagihan. Tapi pastinya sediakan dana yang mencukupi dalam tabunganmu.

4. Syarat pengajuan sangat mudah

Kredit kendaraan bermotor di HALOOTO.COM memiliki persyaratan dan dokumen yang sangat mudah untuk dipenuhi sehingga kamu tak perlu khawatir. Ini syarat pengajuannya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki pekerjaan dan sudah bekerja minimal 2 tahun
  • Berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah
  • Surat persetujuan suami/ istri (bagi yang sudah menikah
  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Fotokopi PBB (Pajak Bumi Bangunan) atau bukti rekening listrik
  • Fotokopi slip gaji 1 bulan terakhir (untuk karyawan)
  • Fotokopi izin praktek (bagi profesional)
  • Fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

5. Sudah dilengkapi dengan asuransi

KKB HALOOTO.COM sudah dilengkapi dengan asuransi kendaraan di dalamnya. Jenis asuransi yang digunakan adalah all risk untuk tahun pertama dan TLO (Total Lost Only) untuk tahun-tahun berikutnya.

Asuransi kendaraan all risk merupakan jenis asuransi yang menjamin semua kerugian pada kendaraanmu, mulai dari perbaikan hingga kerugian lainnya.

Sedangkan asurasi TLO adalah asuransi yang hanya menjamin kerugian yang timbul akibat pencurian atau kerusakan yang mencapai 70%.

Bagaimana sudah jelas tentang perbandingan membeli Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza?

Jadi buat yang tertarik mengajukan SPK Mitsubishi Xpander atau Toyota Avanza di Makassar dan sekitarnya, jangan ragu dan jangan sungkan tuk menghubungi Customer Support HALOOTO.COM di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017.

Adapun mengenai diskon, promo DP murah Mitsubishi Xpander atau Toyota Avanza di Makassar, bisa sekalian cari tahu di tim Support HALOOTO.COM di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017. Semoga Bermanfaat!