Hampir semua orang yang punya kendaraan pribadi pasti akan digunakan saat mudik lebaran. Ya mudik menjelang lebaran memang menjadi momentum untuk bersilaturahmi ke kelurga di kampung halaman, tetangga, serta sanak saudara yang nun jauh di sana.

Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang paling banyak dipakai mudik lebaran. Selain aman, mobil juga bisa menghemat ongkos jika bepergian bersama banyak orang.

Nah, di momen Idul fitri seperti sekarang ini, banyak dimanfaatkan pemilik mobil untuk melakukan servis berkala atau menambah aksesori mobil dengan maksud untuk mempercantik penampilan kendaraan.

Pentingnya Cek Asuransi Mobil Sebelum Mudik Lebaran

Namun, sebenarnya ada hal yang sangat tidak boleh dilupakan buat para pemilik mobil jika ingin menambah aksesoris mobil untuk mudik lebaran, yakni segera melapor ke perusahaan di mana mobil tersebut di-asuransikan.

Karena kebanyakan orang yang mau Lebaran menambah aksesori mobil, seperti kaca film, atau ganti pelek, itu sebenarnya harus juga dilaporkan, agar asuransi bisa cover.

Perubahan atau modifikasi yang dilakukan terhadap mobil, membuat pihak asuransi tidak menanggung jika terjadi kerusakan pada aksesori mobil tersebut. Misalnya, Anda mengganti pelek tapi tidak dilaporkan, saat terjadi kecelakaan, perusahaan asuransi hanya menanggung perbaikan bodi tapi tidak dengan pelek yang rusak.

Nah bagi pengusaha mobil rental yang menyewakan kendaraannya untuk mudik, disarankan agar pemilik segera melaporkan mobilnya kepada perusahaan asuransi mereka.

Karena jika saat mobil mengalami kecelakaan dan statusnya sedang disewa, sementara perusahaan asuransi tahunya itu mobil pribadi bukan buat kebutuhan komersil, maka mobil tersebut hangus asuransinya.

Maka dari itu, disarankan untuk melaporkan segala tindakan yang akan dilakukan pemegang polis terkait aktivitas kendaraan. Dengan melakukan komunikasi dengan pihak asuransi, pemegang polis tentunya akan mendapatkan solusi ketika hendak melakukan sesuatu yang tentunya berisiko.

Adapun untuk penambahan aksesori maupun pengubahan penggunaan mobil, pihak asuransi akan menetapkan klausa tambahan yang nilainya sekitar 0,5 persen dari nilai asuransi sebelumnya.

Mudik Lancar dengan Pilihan Asuransi Mobil yang tepat

Siapa pun pasti menginginkan agenda mudik Lebaran bisa berjalan lancar, aman, dan nyaman. Untuk itu, segala sesuatunya juga harus anda persiapkan dengan baik sejak awal, termasuk jenis asuransi mobil yang Anda pilih. Manfaatkan asuransi yang memiliki fasilitas seperti yang disebut diatas untuk kenyamanan perjalanan mudik anda.

Jadi, jika anda sudah mengetahui pentingnya memiliki atau membeli produk asuransi mobil, anda bisa hubungi sekarang juga Customer Support HALOOTO di nomor kontak: 0812-4215-8413 dan 0853-9500-7017. Ayo segera daftarkan kendaraan Anda dengan asuransi Autocilin agar selalu terlindungi.!

Untuk pembelian asuransi mobil Autocilin, bisa anda ajukan bagi yang berdomisili di wilayah yang disebutkan dibawah ini. Salam!

AREA SUMATERA: seperti Medan, Binjai, Lubuk Pakam, Palembang, Banda Aceh, Pekanbaru, Bangkinang, Dumai, Padang, Bukittinggi, Lampung, Batam, Payakumbuh.
AREA BALI: seperti Denpasar, Negara, Tabanan, Singaraja, Karang Asem, Mataram, Kupang, Gianyar.
AREA KALIMANTAN: di Balikpapan, Banjarmasin, Martapura, Palangkaraya, Sampit, Samarinda.
AREA SULAWESI: meliputi Makassar, Parepare, Palu, Kendari, Kolaka, Bone, Palopo, Gowa, Gorontalo, Mamuju
AREA JATENG: Semarang, Yogyakarta, Kudus, Pekalongan, Tegal, Solo, Purwokerto, Magelang, Purwodadi, Salatiga, Klaten, Rembang, Stragen, BAnjarnegara, Pemalang, Kutoharjo, Cilacap, Purworejo, Jepara, Kendal, Ketanggungan, Temanggung, Wonosari
AREA JATIM: Madiun, Surabaya, Jember, Malang, Kediri, Mojokerto, Sidoarjo, Banyuwangi, Tulung Agung, Gresik, Blitar, Jombang, Bojonegoro, Pasuruan, Nganjuk, Bangkalan, Probolinggo, Situbondo, Tuban, Kepanjen, Lumajang, Batu, Genteng, Lamongan, Pamekasan
AREA JABODETABEK: Duren Tiga, Kelapa Gading, Cikarang, Bekasi, Kebon Jeruk, Tanah Abang, Menteng, Ciledug, Mangga Dua, Ciputat, Matraman, Pondok Cabe, Fatmawati, Jatinegara, Bogor, Depok, Tangerang, Serang, Ciluengsi, Cikupa, Rangkas Bitung, Cilegon
AREA JAWA BARAT: Bandung, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Cimahi, Kuningan, Cianjur, Sumedang, Cikampek, Garut, Jatibarang, Majalengka, Pamanukan, Indramayu, Purwakarta, Subang, Ciamis, Soreang, Cileunyi.