Cara Mudah Beli Mobil Bekas Di Makassar Dengan Gaji 5 Juta

Setiap orang bisa dipastikan punya impian bisa memiliki mobil meskipun mobil bekas. Tapi kadangkala keinginan itu musti tertunda karena gaji atau pendapatan yang masih pas-pasan.

Tapi jika anda mempunyai gaji atau pendapatn sebesar 5 juta sebulan, apakah sudah bisa beli mobil baru atau mobil bekas? Jawabannya sangat BISA! Jika anda belum yakin dengan hal itu, coba anda perhatikan penjelasan berikut bagaimana membeli sebuah mobil dengan asumsi mobil bekas dengan gaji hanya 5 juta sebulan.

Jika gaji anda sebesar 5 juta, pastinya anda tidak bisa memilih dengan bebas jenis mobil yang ingin dibeli, Kenapa? Karena jumlah cicilan maksimal yang diatur oleh leasing atau perusahaan pembiayaan adalah 30% dari gaji atau sekitar Rp. 1,5 jutaan perbulan.

Perhitungan Simulasi Kredit Mobil Jika Gaji 5 Juta

Dengan asumsi cicilan 1,5 juta perbulan, mobil bekas yang bisa anda beli berada di harga kisaran 100jt – 150jt. Mobil apa yang memiliki harga di kisaran 100juta – 150 juta? anda bisa coba tanyakan di Customer Support Halo Oto di nomor kontak: 0812-4215-8413.

Setelah anda sudah mengetahui harga mobil yang ingin anda beli, mari melakukan simulasi. Misalnya gaji/pendapatan anda sebesar 5 juta rupiah, dan harus disisihkan untuk keperluan hidup, biaya sekolah bagi yang sudah punya anak, dan kebutuhan lainnya, sisakan minimal 1,5jt atau 30% untuk cicilan.

Jika sudah, kini bagaimana menyiapkan uang muka (DP)? Tidak ada jalan lain, menabung! Caranya, anda kumpulkan cicilan yang tadi sudah disisihkan sebesar 30 persen selama beberapa bulan agar mendapatkan angka semaksimal mungkin. Taruhlah anda menabung 1,5jt selama 10 bulan, hasil maksimal yang didapat adalah Rp. 15 juta.

Cara Menabung Untuk Beli Mobil Bekas Di Makasar

Kalo harga mobil berada di harga Rp. 120 jutaan dengan uang muka 20 persen, berarti angka yang didapat adalah Rp. 24 juta. Nah, jika anda melalui Halo Oto, biasanya ada promo cashback yang bisa dipakai sebagai potongan DP, sehingga total Down Payment bisa ditekan hingga sekitar Rp. 15 jutaan.

Sekali lagi, untuk memperjelas hitungan simulasi ini, anda bisa mengontak Customer Support Halo Oto di nomor kontak: 0812-4215-8413.

Tapi, berdasarkan hitung-hitungan, misalnya bunga diasumsikan sebesar 6%, dengan kemampuan anda menyicil sebesar Rp. 1,5 juta per bulan selama 6 tahun, didapat harga mobil di angka Rp. 108 jutaan.

Namun, ini akan lebih berat jika ternyata anda mengincar mobil yang ada di atas harga tersebut. Ada dua pilihan jika anda ingin lebih dari itu, pertama menaikkan uang muka (DP) atau lamanya cicilan dibuat lebih lama.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI