Mobil memang tidak termasuk dalam salah satu kebutuhan utama manusia. Namun, keberadaan mobil sangatlah penting dan berguna untuk setiap kesempatan yang membutuhkan mobilisasi.

Tingkat kenyamanan yang tinggi jika dibandingkan dengan kendaraan umum atau kendaraan lain seperti motor juga menjadi alasan mengapa membeli kendaraan beroda empat tersebut seolah-olah sudah menjadi kebutuhan semua orang.

Apalagi untuk kamu yang sudah berkeluarga, mobil menjadi sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Misalnya ketika kamu sedang dalam keadaan darurat seperti anak yang sakit mendadak di tengah malam.
Mobil bisa menjadi penyelamat agar anak mendapatkan penanganan cepat.

Memiliki mobil dalam sebuah keluarga juga bisa membantumu untuk lebih hemat dan praktis. Selain bisa dibawa kemanapun dan kapanpun, kamu tak perlu mengeluarkan ongkos mahal hanya untuk transportasi umum.

Mobil jenis SUV cukup laris dibeli masyarakat Makasssar dan Sekitarnya

Mungkin sebagian dari kamu mengira mobil MPV seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga adalah jenis mobil yang baik digunakan untuk keluarga. Padahal selain mobil keluarga atau MPV, kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) juga cukup nyaman digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Meski harganya tidak bisa dibilang murah, penjualan mobil segmen ini terus meningkat.

Penjualan mobil SUV dari pabrik ke dealer atau biasa diistilahkan sebagai wholesale, selama Mei 2018 tercatat sebanyak 6.250 unit, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Dari belasan model SUV yang dijual di Tanah Air, Toyota Fortuner, Honda CR-V, dan Mitsubishi Pajero Sport masih menjadi model favorit.

Lantas apa yang membuat mobil-mobil SUV tersebut laku keras, padahal harganya bisa dibilang tidak murah?

Banyak orang yang mempertimbangkan untuk memiliki mobil SUV karena cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. Banyaknya polisi tidur dan kondisi aspal jalan yang berlubang adalah salah satu alasan mengapa mobil SUV laris manis.

Bodi mobil SUV yang cukup tinggi membuatnya aman untuk melibas semua jenis jalur, termasuk medan-medan sulit sekalipun.

Mau Kredit Fortuner, Mitsubishi Pajero atau Honda CR-V, Tidak masalah!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mobil SUV dibanderol di kisaran harga Rp 400 jutaan ke atas. Jika dirasa mahal, tenang saja! Kamu tetap bisa kok membeli mobil SUV dengan cara kredit.

Jika kamu melalui situs HALOOTO.COM, kamu bisa mendapatkan mobil SUV dengan penawaran kredit yang murah. Tapi sebelum mengajukan kredit mobil, pastikan dirimu memang sudah yakin untuk membeli mobil kredit.

Dan pertama-tama, sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil SUV dengan cara kredit, seperti membeli Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero atau Honda CR-V misalnya, berikut beberapa alasan yang bisa meyakinkanmu, kenapa kamu harus membeli mobil secara kredit.

  • Dengan mencicil, uang yang ada bisa dipakai untuk kebutuhan atau investasi.
  • Terhindar dari kenaikan harga mobil.
  • Kondisi keuangan terjaga karena uang tidak langsung keluar dalam jumlah besar.
  • Dilindungi asuransi dengan biaya yang terjangkau

Itulah kenapa membeli mobil secara kredit tidak bisa dikatakan rugi sepenuhnya, karena di sisi lain kamu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Membandingkan Harga Fortuner, Honda CR-V & Pajero Di Makassar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Honda CR-V, Mitsubishi Pajero, dan Toyota Fortuner adalah mobil SUV yang paling banyak dicari. Lalu di antara ketiganya, mana yang terbaik?

Mobil Honda CR-V memiliki harga jual yang lebih murah di pasaran dibandingkan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero di Makassar.

Untuk Honda CR-V dengan jenis mesin tercanggih yaitu Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige berkapasitas tujuh penumpang dilepas dengan harga Rp 553,5 juta. Sedangkan Honda CR-V 1.5 Turbo harganya Rp 493 juta, dan untuk Honda CR-V 2.0 L CVT harganya Rp 459,5 jutaan.

Selanjutnya, ada Mitsubishi Pajero Dakar 4×4 AT harganya di angka Rp 703 juta. Dan untuk Pajero Sport tipe Exceed 4×2 MT harganya di angka Rp 480,7 jutaan.

Sementara untuk harga Toyota Fortuner 2.7 SRZ 4×2 TRD di harga Rp 577,8 jutaan. Menurut konsumen di HALOOTO, mobil SUV dengan mesin diesel yang paling banyak diminati, karena bahan bakarnya lebih hemat.

Perhatikan hal berikut sebelum membeli mobil SUV

Sebelum memilih mobil SUV mana yang harganya cocok dengan bujetmu, pertimbangkan kenyamanan dan kebutuhan kamu. Selain mengenali jenis mobil, kamu juga wajib mengerti kondisi mobil tersebut, terutama terkait dengan kondisi mesin dan kondisi lainnya.

Jadi, sudah ada pilihan mau kredit mobil SUV yang mana? Baik Honda CR-V, Mitsubishi Pajero, maupun Toyota Fortuner, pertimbangkan dengan matang supaya kamu tidak menyesal, dan memanfaatkan fasilitas kredit yang disediakan oleh berbagai lembaga keuangan, supaya pembayaranmu semakin ringan.

Manfaatkan situs HALOOTO.COM untuk mendapatkan promo bunga rendah, cicilan ringan dan program cashback hingga puluhan juta rupiah. Selain itu, ada juga keuntungan lainnya jika mengajukan kredit mobil melalui situs HALOOTO.COM, berikut ulasannya.

Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor di HALOOTO

Ketika akan mengambil produk kredit apapun, kamu harus selalu melihat apa saja keuntungan yang bisa kamu dapat kalau mengambil produk kredit tersebut. Berikut keuntungan kredit kendaraan bermotor HALOOTO yang perlu kamu tahu, yaitu:

1. Suku bunga fix dan flat

Mitra HALOOTO, baik perbankan maupun leasing menerapkan dua suku bunga untuk produk pinjaman, yakni suku bunga tetap (fix rate) yang bunganya tetap alias tidak berubah hingga masa akhir peminjaman.

Dan suku bunga mengambang (floating rate) di mana suku bunganya mengikuti pergerakan pasar. KKB HALOOTO menerapkan sistem suku bunga tetap dengan cara hitung flat. Sehingga, jumlah cicilan per bulan akan tetap sama di mana cicilan dihitung dengan penghitungan bunga flat.

2. Terjamin keamanannya

Baik itu bank atau pihak leasing, ketika akan mengajukan kredit kendaraan, kamu harus memastikan kalau pemberi kredit memiliki kredibilitas tinggi dan reputasi yang bagus. Pasalnya selama masih dalam status mencicil kendaraan, BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) milikmu akan ditahan terlebih dahulu oleh pihak pemberi kredit. Semua mitra HALOOTO telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini, maka sudah dipastikan keamanan BPKB milikmu lebih terjaga.

3. Pembayaran bisa dilakukan dengan praktis

Takut lupa membayar cicilan kredit kendaraan bermotor sehingga terkena denda? Sekarang ini bank maupun leasing sudah memiliki fasilitas autodebet otomatis dari rekening milikmu sehingga ketika sudah jatuh tanggal pembayaran, maka pihak Bank atau Leasing akan langsung mendebet pembayaran cicilan bulanan mobil kamu. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi lupa membayar tagihan. Tapi pastinya sediakan dana yang mencukupi dalam tabunganmu.

4. Syarat pengajuan sangat mudah

Kredit kendaraan bermotor di HALOOTO memiliki persyaratan dan dokumen yang sangat mudah untuk dipenuhi sehingga kamu tak perlu khawatir. Ini syarat pengajuannya:

Warga Negara Indonesia (WNI)
Memiliki pekerjaan dan sudah bekerja minimal 2 tahun
Berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah
Surat persetujuan suami/ istri (bagi yang sudah menikah
Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak
Fotokopi PBB (Pajak Bumi Bangunan) atau bukti rekening listrik
Fotokopi slip gaji 1 bulan terakhir (untuk karyawan)
Fotokopi izin praktek (bagi profesional)
Fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

5. Sudah dilengkapi dengan asuransi

Kredit Mobil di HALOOTO.COM juga sudah dilengkapi dengan asuransi kendaraan di dalamnya. Jenis asuransi yang digunakan adalah all risk untuk tahun pertama dan TLO (Total Lost Only) untuk tahun-tahun berikutnya. Asuransi kendaraan all risk merupakan jenis asuransi yang menjamin semua kerugian pada kendaraanmu, mulai dari perbaikan hingga kerugian lainnya.

Sedangkan asurasi TLO adalah asuransi yang hanya menjamin kerugian yang timbul akibat pencurian atau kerusakan yang mencapai 70%.

Jadi tak perlu takut lagi tuk menghubungi tim Support HALOOTO.COM di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017. We Compare, You Save!

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI