Mau renovasi rumah tapi dananya masih kurang? Tidak ada salahnya anda mencari program pinjaman renovasi rumah. Tapi sebaiknya jangan sembarangan memilih pinjaman renovasi rumah, baca dulu kiat dan pilihan nya di sini.

Awal pekan lalu, seorang warga Makassar menghubungi Customer Support HALOOTO di nomor: 0811-444-928 dan 0811-441-061 perihal rencana pengajuan pembiayaan untuk renovasi rumah. Klien HALOOTO tersebut merasa bingung mencari pinjaman renovasi rumah yang paling pas.

Pinjaman Bunga Rendah Untuk Renovasi Rumah MANDIRI TUNAS FINANCE CAB Makassar

Memang, rumah sebagai tempat tinggal bersama keluarga tercinta juga perlu dipoles biar lebih nyaman. Jika tempat tinggal sudah lebih nyaman dari sebelumnya, maka anda pun pasti lebih bersemangat dan giat untuk bekerja serta berkarya di masa mendatang.

Paling tidak enak jika rumah tinggal sering bocor, terlihat kumuh, kusam dan tua. Maka dari itu, sebaiknya anda tidak perlu menunda jika berniat untuk merenovasi rumah, dan mulai sekarang bersiap mencari dana renovasi rumah.

Renovasi rumah menjadi penting apalagi buat anda yang membeli rumah second. Banyak bagian dari rumah second yang pastinya ingin dirubah, diperbaiki agar sesuai dengan selera anda bersama keluarga. Dengan renovasi, istri atau anak anda pasti ingin punya desain yang “mereka banget”, bukan rumah dengan selera pemilik lama.

Nah, ada banyak langkah yang perlu anda siapkan sebelum melakukan renovasi. Antara lain menyiapkan dana, gambar rumah, hingga tukang yang anda percaya untuk mengerjakan renovasi sesuai selera.

Langkah Langkah Mengajukan Kredit Untuk Renovasi Rumah

Jadi, sebelum memutuskan untuk merenovasi rumah, coba simak beberapa tips dari tim HALOOTO dibawah ini yang mungkin bisa membantu Anda agar renovasi rumah berjalan sesuai keinginan:

1. Buat perencanaan

Langkah terpenting adalah membuat perencanaan renovasi. Salah satunya memilih arsitek untuk mendesain wajah rumah baru anda beserta keluarga. Setelah menyetujui desain yang disodorkan, anda harus menghitung dana yang dibutuhkan sesuai spesifikasi bangunan dan bahan material yang direncanakan tadi bersama arsitek.

Jika tidak menggunakan jasa arsitek, anda bisa berdiskusi tentang bentuk rumah serta biayanya dengan mandor tukang bangunan yang anda percayai untuk mengerjakan renovasi rumah.

2. Skala prioritas

Dalam proses perencanaan desain dan bagian yang akan direnovasi, anda harus membuat skala prioritas. Jika prioritas ingin menambah kamar dan menggeser kamar mandi, misalnya, anda harus utamakan dua pekerjaan itu. Jangan tergoda melakukan renovasi bagian rumah yang bukan prioritas awal agar anggaran tidak membengkak.

3. Manfaatkan bahan yang masih bisa dipakai

Selama renovasi rumah, sebaiknya tetap menggunakan bahan bangunan lama yang kiranya masih layak pakai. Misalnya, lantai keramik yang masih bisa digunakan kembali, kenapa harus kamu buang? Dengan cara ini kamu bisa menghemat biaya renovasi rumah.

4. Pahami rincian biaya renovasi rumah

Selama pengerjaan renovasi rumah, anda dan mandor tukang harus bisa memiliki rincian detail anggaran dari semua rencana pekerjaan pada setiap bagian. Misalnya biaya pembuatan kamar mandi dan kamar tidur. Pastikan bahan bangunan yang digunakan termasuk biaya per meternya.

Begitu juga biaya di ruangan lain. Dengan detail seperti ini, anda akan mendapatkan gambaran pekerjaan tukang dan biayanya. Rencana detail itulah yang menjadi pegangan kamu dan mandor.

5. Beli bahan bangunan sendiri

Biar lebih hemat, anda sebaiknya membeli bahan bangunan sendiri. Selain hemat, cara ini membuat anda lebih tenang dalam mengatur biaya renovasi. Mandor tukang hanya memberikan estimasi biaya dan jenis bahan bangunannya.

6. Jeli memilih Mandor dan tukang bangunan

Memilih kontraktor atau mandor dan tukang adalah bagian yang cukup penting dalam proses renovasi sebuah rumah. Cari tukang dan mandor yang sudah punya pengalaman yang mumpuni. Selain itu, pastikan rekam jejak mandor cukup baik, tidak mengecewakan. Rekam jejak bisa anda tanyakan kepada tetangga, teman, atau kenalan yang rumahnya pernah dikerjakan oleh mandor itu.

7. Pembiayaan renovasi rumah

Kesimpulan dari keseluruhan poin diatas adalah menentukan dari mana sumber dana untuk melakukan renovasi rumah. Anda pastinya sudah mengkalkulasi berapa besar anggaran yang Anda pribadi miliki. Jika dana pribadi ternyata kurang, Anda bisa menunda pelaksanaan renovasi atau mencari pinjaman dari bank atau lembaaga pembiayaan.

Pengajuan Pembiayaan Untuk Renovasi Rumah Di Mandiri Tunas Finance Melalui situs HALOOTO.COM

Nah, buat Anda yang memutuskan ingin memanfaatkan pinjaman untuk renovasi rumah, Pembiayaan Multiguna Renovasi Rumah dari MANDIRI TUNAS FINANCE bisa jadi solusi terbaik, sebagai jalan keluar yang selalu bisa diandalkan.

Sebelumnya, pembiayaan Renovasi Rumah MANDIRI TUNAS FINANCE adalah pemberian kredit/pembiayaan kepada calon customer untuk kebutuhan multiguna seperti renovasi rumah, dengan jaminan dokumen kepemilikan kendaraan atau BPKB Mobil.

Keunggulan Pembiayaan Renovasi Rumah Mandiri Tunas Finance :

  • Suku bunga kompetitif, mulai 0.67% per bulan
  • Proses mudah dan cepat
  • Tenor pembiayaan sampai dengan 4 tahun
  • Angsuran terjangkau dan tetap setiap bulan
  • Metode pembayaran mudah melalui auto debet Bank Mandiri

Ketentuan Agunan :

  • Unit kendaraan pribadi
  • Usia kendaraan maksimal pada saat akhir masa tenor adalah 10 tahun.
  • Semua merk unit passenger car
  • Nama BPKB sama dengan nama pemohon atau pasangan
  • Penilaian harga kendaraan, maksimal pembiayaan adalah 70% – 80%

Pengajuan pembiayaan Renovasi Rumah MANDIRI TUNAS FINANCE bisa melalui HALOOTO.COM. Segera hubungi Customer Support HALOOTO.COM di 0811-444-928 dan 0811-441-061 untuk Pengajuan pembiayaan Renovasi Rumah MANDIRI TUNAS FINANCE.

Informasi mengenai pengajuan pembiayaan renovasi rumah di MANDIRI TUNAS FINANCE melalui HALOOTO juga berlaku untuk anda yang ada di area Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Tangerang, Bekasi, Depok, Surabaya, Bandung, Pekanbaru, Medan, Palembang, Padang, Aceh, Cikarang, Depok, Bekasi, Bogor, Semarang, Makassar, Gowa, Kediri, Yogyakarta, Palembang, Lampung, Palangkaraya, Serang, Samarinda, Banjarmasin, Malang, Bali, Banyuwangi, Sidoarjo, Bengkulu, Jambi, Pontianak, Manado, Palu, Parepare, Bone, Palopo, Mataram, Kupang hingga Jayapura, Papua dan kota lainnya.

Pembiayaan Renovasi Rumah MANDIRI TUNAS FINANCE melalui HALOOTO.COM hadir dengan jangkauan pemasaran di 34 propinsi yang ada di seluruh Indonesia.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI