Tahun 2019 baru saja dimulai. Selain ada pemilihan umum presiden, beragam mobil baru juga bakal meramaikan pasar otomotif di Makassar. Penasaran mobil baru apa saja yang meluncur 2019?

Berikut prediksi yang tim HALOOTO rangkum. Siap-siap atur dana untuk membeli salah satunya.

1. Toyota Avanza

Low MPV kebanggaan Toyota kabarnya bakal lahir versi baru pada 2019. Isunya sudah sangat santer. Diperkirakan, Avanza baru nanti major facelift belaka. Artinya masih memakai basis dari Avanza yang ada sekarang, dengan sejumlah ubahan dan peningkatan fitur.

Paling signifikan, wajah Avanza dikabarkan bakal mengalami perubahan. Penyegaran dilakukan agar daya saing kembali meningkat. Sehingga bisa kembali berkompetisi ketat dengan Mitsubishi Xpander di puncak segmen LMPV.

2. Daihatsu Xenia

Kalau ada Avanza baru, kodratnya Xenia ikutan juga. Daihatsu Xenia 2019 juga termasuk facelift. Penampilan dipermanis dan fitur ditingkatkan.

Paling menarik, Xenia baru bakal menawarkan opsi mesin 1,5 liter seperti Avanza. Sebelumnya, kapasitas mesin Xenia hanya 1,3 liter dan varian mesin lama 1,0 liter. Apakah pilihan Xenia 1,5 bakal mengganggu pasar Avanza? Kita lihat saja nanti.

3. Wuling Almaz

Nama Wuling Almaz sudah tercantum dalam laman situs Samsat Indonesia. Dipastikan SUV Wuling itu meluncur semester pertama 2019. Dari data yang sama, terkuak mesin 1,5 liter dengan turbocharger bakal jadi dapur pacunya.

Sedang transmisi memakai CVT. Perkiraan harga Wuling Almaz di rentang Rp 300 jutaan. Melihat konsepnya di GIIAS 2018, Wuling Almaz punya konfigurasi kabin 5-seater.

4. Wuling Confero 1.2

Selain SUV, Wuling juga bakal merilis Confero baru. Dari data yang sama di situs Samsat DKI, ada indikasi Confero bakal dibekali mesin 1,2 liter.

Padanan itu sudah terjadi pada mobil niaga Wuling Formo. Jadi tak sulit menyajikan Confero dengan mesin 1,2 liter. Menariknya, di Cina, Hongguang S sudah disegarkan alias facelift dan menawarkan opsi mesin 1,2 liter. Apakah Confero nanti juga bakal facelift sekalian?

5. Wuling Cortez Turbo

Wuling juga berencana menelurkan Cortez baru dengan mesin turbo. Jantung mekanisnya 1,5 liter turbo, sama dengan yang bakal digendong Wuling Almaz.

Melihat itu, kemungkinan Cortez turbo bakal meluncur belakangan. Malah bisa jadi tahun berikutnya. Soal harga, prediksinya bakal lebih mahal dari Cortez varian tertinggi 1,8 L Lux+ AMT yang dijual saat ini.

6. Honda Mobilio

Sudah waktunya Mobilio mendapat penyegaran berarti. Terakhir pada 2017 LMPV Honda itu mendapat penyegaran. Meski belum ada konfirmasi dari Honda Prospect Motor, ekspektasi Mobilio baru lahir 2019 cukup tinggi.

Selain dari ancaman Xpander, duet Avanza-Xenia juga bakal disegarkan. Tentu Mobilio harus ikut berbenah agar daya saing tetap tinggi.

7. Nissan Grand Livina

Akhirnya ada indikasi Grand Livina terbaru. Prediksinya datang dari pernyataan bos Mitsubishi Motors yang menyampaikan bakal menyuplai Xpander untuk Nissan Indonesia awal 2019.

Meski begitu, Mitsubishi hanya menyuplai saja, soal desain diserahkan ke Nissan. Bagi yang belum tahu, kerja sama itu bagian dari aliansi global Renault-Nissan dan Mitsubishi.

Jadi mereka bisa saling berbagi pakai platform. Mitsubishi dan Nissan bakal seperti Toyota-Daihatsu dengan Avanza-Xenia. Belum jelas kapan Grand Livina baru bakal meluncur. Yang pasti sudah ada titik terang soal kemunculannya.

8. Suzuki Ignis Facelift

Mobil perkotaan Suzuki Ignis lahir April 2017. Tak aneh kalau setelah 2 tahun, lahir versi facelift. Keran informasi belum terbuka, tapi rumor Ignis bakal disegarkan cukup kencang terdengar. Mungkin penyegaran ringan pada desain dan fitur.

9. Suzuki Jimny

Banyak yang menganggap Suzuki masih berhutang Jimny baru buat Indonesia. Setelah mencuri banyak perhatian pada GIIAS 2018, Jimny belum ada kelanjutan kabarnya.

Namun ada rumor Suzuki bakal memproduksi lokal Jimny. Sedang 2019 jadi tahun kelahirannya di pasar lokal. Kebelet ingin meminang mobil segala medan berukuran compact itu? Sabar, nantikan peluncurannya tahun ini.

10. Toyota Camry

All New Toyota Camry bakal masuk Indonesia pada 2019 ini. Indikasinya sudah jelas. Thailand dan Malaysia sudah mendapat Camry baru tinggal Indonesia.

Apalagi ada penampakan Camry berbalut stiker kamuflase sedang uji jalan. Soal spesifikasi, Camry anyar di Thailand dan Malaysia ada sedikit perbedaan. Sedang Indonesia kemungkinan mengikuti jejak Malaysia, dengan mesin 2AR-FE 2,5 liter Dual VVT-i. Tenaganya 184 PS dan torsi 235 Nm disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed.

Soal platform, Camry baru memakai rangka TNGA-K.

Gunakan Situs HALOOTO.COM  Tuk Pembiayaan Kredit Mobil Baru

Jika anda tertarik dengan salah satu mobil diatas dan berminat mengajukan pemesanan mulai sekarang, Anda bisa meminta bantuan dari situs HALOOTO.COM  untuk pembiayaan kredit mobil baru anda di Makassar.

Di HALOOTO.COM , ada banyak sekali lembaga pembiayaan kredit mobil yang menawarkan beragam fasilitas dan promo menarik buat setiap customernya.

Tak heran, jika pembiayaan mobil baru melalui situs HALOOTO.COM  dijamin yang paling murah di Makassar.

Maka dari itu, sebaiknya Anda segera menghubungi Customer Support HALOOTO.COM  di line telpon: 0812-4215-8413 / 0853-9500-7017 untuk pengajuan kredit mobil baru merk apa saja di Makassar.

Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor di HALOOTO.COM

Selain bunga yang murah, diskon hingga puluhan juta rupiah, berikut keuntungan lain dari kredit kendaraan bermotor melalui situs HALOOTO.COM  yang perlu kamu tahu, yaitu:

1. Suku bunga fix dan flat

Mitra HALOOTO.COM , baik perbankan maupun leasing menerapkan dua suku bunga untuk produk pinjaman, yakni suku bunga tetap (fix rate) yang bunganya tetap alias tidak berubah hingga masa akhir peminjaman.

Dan suku bunga mengambang (floating rate) di mana suku bunganya mengikuti pergerakan pasar. KKB HALOOTO menerapkan sistem suku bunga tetap dengan cara hitung flat. Sehingga, jumlah cicilan per bulan akan tetap sama di mana cicilan dihitung dengan penghitungan bunga flat.

Selain itu, hanya situs HALOOTO.COM  yang menawarkan bunga paling rendah untuk Kredit Kendaraan Bermotor di Makassar, yakni sebesar 3.09% pertahun.

2. Terjamin keamanannya

Baik itu bank atau pihak leasing, ketika akan mengajukan kredit kendaraan, kamu harus memastikan kalau pemberi kredit memiliki kredibilitas tinggi dan reputasi yang bagus.

Pasalnya selama masih dalam status mencicil kendaraan, BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) milikmu akan ditahan terlebih dahulu oleh pihak pemberi kredit.

Semua mitra HALOOTO.COM  telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini, maka sudah dipastikan keamanan BPKB milikmu lebih terjaga.

3. Pembayaran bisa dilakukan dengan praktis

Takut lupa membayar cicilan kredit kendaraan bermotor sehingga terkena denda? Sekarang ini bank maupun leasing sudah memiliki fasilitas autodebet otomatis dari rekening milikmu sehingga ketika sudah jatuh tanggal pembayaran, maka pihak Bank atau Leasing akan langsung mendebet pembayaran cicilan bulanan mobil kamu.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi lupa membayar tagihan. Tapi pastinya sediakan dana yang mencukupi dalam tabunganmu.

4. Syarat pengajuan sangat mudah

Kredit kendaraan bermotor di HALOOTO.COM  memiliki persyaratan dan dokumen yang sangat mudah untuk dipenuhi sehingga kamu tak perlu khawatir. Ini syarat pengajuannya:

Warga Negara Indonesia (WNI)
Memiliki pekerjaan dan sudah bekerja minimal 2 tahun
Berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah
Surat persetujuan suami/ istri (bagi yang sudah menikah
Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak
Fotokopi PBB (Pajak Bumi Bangunan) atau bukti rekening listrik
Fotokopi slip gaji 1 bulan terakhir (untuk karyawan)
Fotokopi izin praktek (bagi profesional)
Fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

5. Sudah dilengkapi dengan asuransi

KKB HALOOTO.COM  sudah dilengkapi dengan asuransi kendaraan di dalamnya. Jenis asuransi yang digunakan adalah all risk untuk tahun pertama dan TLO (Total Lost Only) untuk tahun-tahun berikutnya.

Asuransi kendaraan all risk merupakan jenis asuransi yang menjamin semua kerugian pada kendaraanmu, mulai dari perbaikan hingga kerugian lainnya.

Sedangkan asurasi TLO adalah asuransi yang hanya menjamin kerugian yang timbul akibat pencurian atau kerusakan yang mencapai 70%.

Bagaimana sudah jelas semua kan? Mengenai promo diskon, promo DP murah semua mobil diatas bisa sekalian cari tahu di tim Support HALOOTO.COM di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017. Semoga Bermanfaat!