Kendaraan komersial ukuran kecil diramaikan banyak pemain. Segmen ini cukup menggiurkan, karena pasarnya besar. Bahkan pemain baru asal Cina ikut bermain, yaitu DFSK yang membawa SuperCab.

Salah satu pesaingnya yang eksis duluan di Makassar adalah Suzuki. Pabrikan ini bahkan memperbarui produk andalannya, Carry. Kali ini tim HALOOTO membandingkan keduanya agar dapat menjadi referensi Anda yang ingin membeli.

Dimensi All New Suzuki Carry vs DFSK SuperCab

Walau tersedia satu pilihan mesin, All New Suzuki Carry disuguhkan dalam dua varian, Flat Deck dan Wide Deck. Tipe Flat Deck bodinya berukuran 4.195 x 1.675 x 1.870 mm (PxLxT) dengan ruang di belakangnya 2.505 x 1.665 x 360 mm (PxLxT). Wide Deck yang lebih besar, dimensinya 4.195 x 1.765 x 1.910 mm dan menggendong bak berukuran 2.505 x 1.745 x 425 mm.

Ukuran ini lebih besar dari SuperCab yang turut disodorkan dalam dua opsi berdasarkan mesin. Namun, perbedaan antara keduanya terletak pada panjang bak saja.

Dimensi tubuh mobil DFSK Super Cab 4.280 x 1.810 x 1.890 mm (PxLxT). Ruang di belakang varian 1.3-liter lebih pendek dari 1.5 liter. Adapun spesifikasinya 2.310 x 1.670 x 340 mm (1.3-liter) dan 2.470 x 1.670 x 340 mm (1.5-liter).

 

Carry punya jarak sumbu roda 2.205 mm, lebih pendek dari SuperCab sepanjang 2.750 mm. Dampaknya radius putar juga berbeda, bila pikap besutan DFSK sejauh 5,5 meter, mobil komersial Suzuki 4,4 meter.

Artinya kemampuan putar balik Carry lebih baik, khususnya saat melewati jalur yang ruangnya sempit.

Desain All New Suzuki Carry vs DFSK SuperCab

Rupa All New Suzuki Carry terkini mengalami ubahan signifikan dari generasi terdahulu. Tampangnya lebih gagah dengan garis yang lebih tegas.

Begitu pula dengan SuperCab yang penuh dengan detail pada wajahnya. Walau begitu, terdapat perbedaan, pikap DFSK memiliki moncong.

Sektor kaki-kakinya diaplikasikan pelek steel atau kaleng berdiameter 14 inci.

Sistem pengeremannya sudah memakai cakram untuk depan dan teromol di belakang. Pilihan warna ada tiga: hitam, perak dan puith.

Mesin All New Suzuki Carry vs DFSK SuperCab

Jantung mekanis DFSK SuperCab punya dua pilihan, 1.3-liter diesel berkode SFD dan 1.5-liter bensin berkode DK15. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Mesin diesel tentu saja menawarkan keluaran torsi yang besar, mencapai 190 Nm di 1.750 rpm dengan tenaga maksimum hanya 75 PS pada 4.000 rpm.

Sedangkan dapur pacu bensin memproduksi daya lebih besar, 102 PS di 6.000 rpm dengan momen puntir 140 Nm di rentang 3.200 sampai 4.000 rpm.

Dibanding All New Suzuki Carry yang hanya punya satu opsi mesin, yakni 1.5-liter bensin K15B-C, performanya secara data ternyata kalah.

Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 97 PS di 5.600 rpm dan energi untuk berakselerasinya 135 Nm pada 4.400 rpm.

Fitur All New Suzuki Carry vs DFSK SuperCab

Fitur penunjang kenyamanan pengguna, sudah diaplikasikan pada kedua mobil. Ruang kabin yang lega dapat terwujud berkat penempatan tuas transmisi di dashboard. Setidaknya tiga orang bisa dimuat tanpa harus berdesak-desakan.

Semakin praktis karena kursi bisa digeser maju-mundur, untuk menyesuaikan posisi berkendara pengemudi.

SuperCab dan Carry mempunyai head unit yang dapat memutar radio dan digital MP# melalui sokongan konektor USB. Pendingin kabin (air conditioner) juga tersedia agar pengemudi dan penumpang tetap nyaman.

Kemudahan handling turut disokong power steering, sehingga kemudi tak terasa berat dan bergerak lebih responsif. Carry sendiri lebih unggul dari segi keamanan, lantaran disenjatai immobilizer yang dapat mencegah risiko tindak pencurian.

Harga All New Suzuki Carry vs DFSK SuperCab

Banderol termahal dan termurah justru dimiliki oleh DFSK SuperCab. Varian 1.3-liter ditawarkan dengan harga Rp 150 juta dan 1.5-liter Rp 124,990 juta (on the road Jakarta). Untuk Suzuki Carry berada di antaranya dengan 4 pilihan.

Memberi keleluasaan bagi konsumen agar dapat membeli sesuai kebutuhan. Flat Deck standar dipatok Rp 135,6 juta, bila memilih yang punya AC dan power steering, harganya menjadi Rp 144,1 juta.

Tipe Wide Deck baik standar maupun yang berpendingin kabin dan memiliki perangkat pembantu kemudi harganya lebih mahal Rp 1 juta.

Simpulan

Memilih keduanya mungkin perkara sulit. Pasalnya masing-masing punya keunggulan tersendiri. DFSK SuperCab yang punya jeroan lebih bertenaga dan tersedia pilihan mesin diesel cukup menarik.

Namun, All New Suzuki Carry punya ruang angkut yang lebih akomodatif, bahkan terdapat beragam varian yang bisa dipinang sesuai kebutuhan. Meski begitu, Anda perlu menimbang harga, soalnya selisihnya terpaut cukup jauh.

Untuk Informasi Lebih lanjut terkait harga, kredit, promo pembelian All New Suzuki Carry dan DFSK SuperCab di Makassar, silahkan menghubungi situs HALOOTO.COM di nomor kontak: 0812-4215-8413 / 0853-9500-7017.

Situs HALOOTO.COM konsisten berupaya memberikan layanan penjualan dan purnajual terbaik kepada konsumen. Salah satunya melalui berbagai penawaran menarik untuk pembelian produk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, Honda, Toyota, Daihatsu, Isuzu, DFSK Glory, Wuling, BMW, dan lainnya.

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa para customer mendapatkan pengalaman terbaik dalam melakukan pembelian mobil baru di Makassar

Selain promo diatas, anda juga berkesempatan mendapatkan promo bunga rendah 3.09% pertahun dan cicilan ringan jika mengajukan pembelian secara kredit Mobil baru di Makassar melalui situs HALOOTO.COM

Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan ini, segera hubungi line telpon: 0812-4215-8413 / 0853-9500-7017 untuk pengajuan kredit mobil baru anda. DIJAMIN TERMURAH!

Keuntungan Belo Mobil Baru Secara Kredit Di HALOOTO.COM

Buat yang berminat punya mobil baru dari Wuling di Bulan Mei 2019 ini, baik untuk pembelian cash maupun kredit, sebaiknya anda mengandalkan program KKB HALOOTO.

Program KKB HALOOTO dapat melayani pembiayaan kredit nasabah perorangan maupun badan usaha yang membutuhkan pengadaan unit baru kendaraan operasional.

Keuntungan mengandalkan KKB HALOOTO adalah suku bunga kompetitif, syarat dokumen mudah, proses cepat, metode pembayaran fleksibel.

Suku Bunga

Banyak yang masih khawatir tingginya suku bunga jika melakukan cicilan kendaraan bermotor. Perlu diketahui suku bunga jika anda mengajukan KKB HALOOTO adalah 3.09% per tahun. Sangat murah bukan..!!!

Tenor Hingga Lima Tahun

Melalui simulasi KKB HALOOTO, sudah disediakan berbagai tenor yang bisa dipilih sesuai kemampuan pembiayaan tenor. Untuk penentuan tenor pinjaman adalah maksimal hingga 60 bulan atau 5 tahun saja.

Dengan perhitungan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan nasabah menjadikan kredit kendaraan bermotor melalui HALOOTO sebagai pilihan tepat untuk mengajukan kredit kendaraan bermotor.

Angsuran ringan dan flat setiap bulan

Salah satu keunggulan KKB HALOOTO adalah angsuran ringan dan flat setiap bulan. Dalam setiap pengajuan kredit yang dilakukan nasabah, diwajibkan untuk melengkapi dokumen persyaratan kredit seperti KTP, KK, dan Slip Gaji.

Fungsinya adalah agar analis pemberi kredit dapat memperhitungkan dana yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kredit. Untuk itu diharapkan untuk menyerahkan data yang sebenarnya bukan hasil manipulatif.

Jumlah kemampuan dalam membayar angsuran akan disesuaikan dengan pendapatan yang diperoleh.

Proses cepat dan mudah

Dalam pengajuan program KKB HALOOTO dikenal dalam seluruh rangkaian proses pengajuan kredit cepat dan mudah (paling lambat 1-2 hari kerja).

Seluruh persyaratan diharapkan bisa lengkap dan sesuai sehingga bisa langsung diproses oleh analis kredit dan diajukan survei kredit yang sesuai dengan data yang sudah diserahkan seperti Kartu Tanda Penduduk, Akta Nikah, Kartu Keluarga, NPWP, Slip gaji, SK Pengangkatan Karyawan, SIUP Usaha.

Dokumen yang harus disiapkan

Pegawai

Fotokopi KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
Akta nikah (jika sudah menikah)
Fotokopi KK
Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
Fotokopi rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
Fotokopi slip gaji/surat keterangan penghasilan
Fotokopi NPWP

Profesional

Fotokopi KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
Akta nikah (jika sudah menikah)
Fotokopi KK
Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
Fotokopi rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
Fotokopi NPWP
Fotokopi SIUP
Fotokopi izin praktik (profesi dengan persyaratan legalitas)
Fotokopi SK Menteri Kehakiman

Wiraswasta

Fotokopi KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
Akta nikah (jika sudah menikah)
Fotokopi KK
Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
Fotokopi rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
Fotokopi SITU/SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
Fotokopi SIUP atau bisa diganti Surat Keterangan Usaha

Badan Usaha

Fotokopi SITU/SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
Fotokopi NPWP
Fotokopi SIUP
Fotokopi TDP
Fotokopi akta pendirian & perubahan badan usaha
Fotokopi SK Menteri Kehakiman
Fotokopi laporan keuangan (2 tahun terakhir untuk pembiayaan >2 miliar)

Wujudkan Kendaraan Bermotor Impianmu bersama KKB HALOOTO

Kini, memiliki kendaraan bermotor bukan lagi impian. Setiap orang bisa mewujudnya menjadi kenyataan. Sebab, mengajukan kredit kendaraan bermotor tak lagi sesulit dulu.

Setelah memahami dan mengerti program yang disediakan oleh KKB HALOOTO, diharapkan anda bisa segera menghadirkan mobil jenis dan merek apapun sebagai Mobil Keluarga Anda. Yuk, AJUKAN SEKARANG..

Butuh penawaran yang lebih menarik seperti promo DP murah, cashback hingga puluhan juta rupiah? Hubungi sekarang juga tim Support HALOOTO di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017.

Subscribe dan follow untuk dapatkan update berita mobil terbaru (harga, diskon serta promo) Tips, financial, tips otomatif & segala kebutuhan produk financialmu di halooto.com
Chanel youtube :https://lnkd.in/fWqbTUb
Website              :https://lnkd.in/fGTx_UT
Website              :https://www.halooto.com/
Instagram          :https://lnkd.in/furpx-7
Fanpage             :https://lnkd.in/fA2GyXm
Beli mobil baru Tanpa harus keluar rumah/kantor, cukup smartphone saja di https://lnkd.in/fR_a77w