Kesalahan Umum Pengajuan Kredit Jaminan Sertifikat Rumah Di Makassar

Bagi anda warga Makassar yang ingin mengajukan kredit dengan jaminan sertifikat rumah, agar memperlancar proses pengajuan kredit di Bank, BPR atau lembaga pembiayaan, coba perhatikan beberapa kesalahan yang sering terjadi dan pada akhirnya menghambat atau memperlama proses pencairan kredit anda dibawah ini:

  • KTP kadaluwarsa alias tidak berlaku.
  • Berstatus cerai, tapi status di KTP menikah.
  • Data di KK Beda dengan di KTP.
  • Sertifikat rumah bukan atas nama pemohon.

Tips Kredit Jaminan Sertifikat Rumah Disetujui

Kesalahan Umum Pengajuan Kredit Jaminan Sertifikat Rumah Di Makassar

Dan biar pengajuan kredit dengan jaminan sertifikat rumah disetujui, perhatikan tips berikut ini:

  1. Berikan alasan yang sebenar-benarnya kepada pihak pemberi pinjaman tentang alasan pengajuan kredit tersebut. Karena alasan itu yang akan menjadi bahan pertimbangan dalam upaya menyetujui atau menolak pengajuan kredit.
  2. Jangan ajukan pinjaman melebihi nilai taksiran jaminan. Contohnya: harga rumah ditaksasi senilai Rp. 350 juta, jangan ajukan pinjaman diatas Rp. 350 juta.
  3. Sesuaikan gaji atau pendapatan setiap bulan dengan besarnya angsuran pinjaman. Karena Pihak pemberi kredit juga akan menilai kemampuan peminjam untuk mengangsur setiap bulannya.

Ingatlah, uang yang didapat dalam jumlah besar bukan uang pribadi, tetapi utang yang musti diangsur setiap bulan sampai lunas. Terkadang nasabah di Makassar membelanjakan uang yang diterima tidak sesuai dengan tujuan awal peminjamannya, atau lebih besar ke arah konsumtif sehingga pinjaman yang diberikan jadi sia-sia, sementara angsuran pinjaman sudah menanti tiap bulannya.

Gunakan Sertifikat Anda dengan Bijak

Dan mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah memang jadi pilihan yang paling tepat jika anda membutuhkan tambahan dana cukup besar misalnya untuk pengembangan bisnis. Karena dengan mengajukan pinjaman jaminan BPKB, bisa dipastikan dana yang diperoleh tidak sebanyak dengan menjaminkan sertifikat rumah.

Namun, jika sudah memperoleh pinjaman, nasabah harus lebih termotivasi dan bekerja keras untuk meningkatkan usahanya, jangan sampai terjadi kredit macet. Karena jika itu sampai terjadi, bisa dipastikan rumah yang dijadikan jaminan akan disita. Gunakan Sertifikat Anda dengan Bijak

Dan bagi anda yang bingung mencari Produk Kredit Multi Guna Terbaik jaminan sertifikat rumah, Halo Oto punya solusinya!

Hubungi Customer Support Halo Oto di nomor kontak: 0812-4215-8413

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI