Sudah menjadi tradisi, bila ada varian baru dari Toyota Avanza, maka akan diikuti dengan kehadiran versi baru juga dari Daihatsu Xenia. Hal ini memang wajar karena Xenia serta duet kembar Agya-Ayla dan Terios-Rush merupakan proyek ‘sister car’ antara Toyota dengan Daihatsu.

Nah jika sebelumnya tim HALOOTO sudah mengupas tuntas si kembar namun tak sama Grand New Avanza 2019 dan Grand New Avanza Veloz 2019, sekarang kita akan berkenalan dengan versi terbaru dari Daihatsu Xenia yang merupakan saudara kembar Avanza namun berbeda pabrikan.

Seakan tak mau kalah dengan label Grand New pada Avanza, versi baru dari Xenia ini hadir dengan mengusung kemewahan eksterior dan kenyamanan interior. Jika dilihat sekilas, Great New Daihatsu Xenia ini memang lebih condong mirip dengan Grand New Avanza.

Namun, meski keduanya merupakan produk satu gen, pastinya Daihatsu memiliki sesuatu yang istimewa pada generasi ketiga dari keluarga Daihatsu Xenia ini.

Tampilan luar Daihatsu Xenia ini memang sangat identik dengan mobil MPV andalan Toyota, yaitu Avanza. Generasi baru mobil Xenia ini mengusung konsep desain lampu trapesium dengan ujung runcing yang serupa dengan Avanza.

Untuk bagian grille depan dan juga spoiler, Daihatsu Xenia versi 2019 ini juga tampil dengan desain baru yang membuatnya lebih mewah dan elegan.

Sedikit perbedaan pada Xenia adalah aksen pillar black out yang terletak pada bagian depan bawah, tepat di bawah front grille.

Hal yang sama juga bisa kita temukan pada bagian belakang. Aksen pillar black out yang warnanya berbeda dengan warna cat bodi ini menguatkan kesan stylish dan lebih sporty pada Daihatsu Xenia ini.

Nah, ingin tahu apa lagi keistimewaan mobil ini? Di bawah ini sudah tim HALOOTO.COM siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Daihatsu Xenia 2019 di Makassar spesial untuk Anda semua.

Eksterio Daihatsu Xenia 2019 di Makassar

Pembahasan pertama dari review Daihatsu Xenia 2019 adalah soal eksterior. Secara keseluruhan eksterior Daihatsu Xenia 2019 terbilang kokoh. Hal ini dikarenakan ada tampilan bumper yang lebih stylish dan sporty.

Kenapa bisa demikian? karena Daihatsu Xenia 2019 menggunakan bumper depan dengan kombinasi black matte.

Tidak hanya itu Daihatsu Xenia 2019 mempunyai sisi keistimewaan sendiri. Hal ini didasari karena tampilan depan yang sporty dan tidak hanya karena desain bumper saja.

Desain lainnya yang membuat istimewa adalah lampu depan yang berbentuk trapesium, serta meruncing di ujungnya.

Masih soal bagian eksterior yang membuat stylish, Daihatsu Xenia 2019 ditopang dengan desain velg yang dirancang keren.

Karena nuansa sporty ditunjukkan oleh velg dari Daihatsu Xenia 2019 ini. Tambah keren aja mobil MPV ini ya.

Interior Daihatsu Xenia 2019 di Makassar

Berbicara tentang interior Daihatsu Xenia 2019 tidak mungkin untuk tak menyebut nyaman. Pasalnya tidak hanya fitur yang ada, tetapi juga permainan warna pada kabin Daihatsu Xenia 2019.

Dengan begini sudah jelas bahwa Daihatsu Xenia 2019 tampak mewah dan elegan. Sehingga pengendara dipastikan betah di dalamnya.

Jika di dalam kabin Daihatsu Xenia 2019 akan terasa dalam nuansa yang mewah dan elegan. Pasalnya dalam kabin memadukan nuansa 2 tone color. Sehingga warna pada kabin Daihatsu Xenia 2019 terbilang kalem, tapi mewah.

Ditambah lagi dengan fitur canggih dan modern dari head unit membuat Daihatsu Xenia 2019 terkesan mewah. Hal ini dikarenakan sudah terdapat panel layar Multi Information Display (MID) pada dashboard yang menggunakan panel layar LCD.

Mesin Daihatsu Xenia 2019 Di Makassar

Daya gedor untuk bertarung di segmen LMPV semakin kuat, maka dari itu Grand New Xenia 2019 di Makassar akan mengandalkan dua mesin, 1,3 liter dan 1,5 liter.

Daihatsu sudah meninggalkan mesin 3-silinder 1,0 liter biar tidak saling makan pasar dengan Daihatsu Sigra.

Dan Grand New Daihatsu Xenia 2019 akan fokus pada mesin 1,3 liter dan mesin 1,5 liter untuk Grand New Daihatsu Xenia varian tertinggi, alias varian R agar punya diferensiasi produk dengan saudaranya, Toyota Avanza.

Mesin Grand New Xenia 2019 untuk varian tertinggi berkode 2NR-VE 1,5 liter Dual VVTi, sama dengan yang dipakai unit Toyota Avanza Veloz, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Jika tak ada ubahan, maka tenaga yang dihasilkan sebesar 103 hp pada 6.500 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.400 rpm.

Ia dipadukan dengan transmisi otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan. Seperti yang diklaim oleh Toyota dalam situs resminya, mesin hanya menenggak bahan bakar sebesar 16 km/liter (kombinasi).

Lebih kurang berlaku juga pada Xenia model 2019. Patut untuk kita tunggu kedatangannya.

Dimensi Daihatsu Xenia 2019 Di Makassar

Dari sisi luar sendiri sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa Daihatsu Xenia 2019 memiliki dimensi yang luas. Karena dari tampilan luar tersebut pun sudah bisa dilihat bahwa Daihatsu Xenia 2019 cukup lebar dan panjang. Lalu berapa panjang dan lebar dimensi Daihatsu Xenia 2019 sebenarnya?

Dimensi Daihatsu Xenia 2018 memiliki panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Selain itu, Daihatsu Xenia 2018 memiliki jarak poros roda 2.655 mm, serta jarak terendah 200 mm.

Dengan dimensi Daihatsu Xenia 2019 tersebut sudah jelas bahwa Daihatsu Xenia 2019 memiliki kabin mobil yang cukup luas. Secara keseluruhan Daihatsu Xenia 2019 dapat dimasuki penumpang 7 orang. Bagaimana nyaman kan?

Suspensi Daihatsu Xenia 2019 di Makassar

Sebenarnya setiap kendaraan memerlukan suspensi yang kuat untuk menunjang pengendara dalam berakselerasi.

Fungsi suspensi bukan hanya untuk meredam benturan yang ada antara ban dengan medan jalan saja, tetapi juga memudahkan pengendara dalam melakukan akselerasi dengan lebih gampang.

Daihatsu Xenia 2019 menggunakan suspensi depan McPherson Strut with Stabilizer. Sedangkan suspensi belakang menggunakan 5-link, rigid-axle with coil spring.

Untuk rem depan yang digunakan adalah disc/drum, leading and trailing, sedangkan rem belakang menggunakan rem mekanis.

Review sudah diberikan, selanjutnya pembahasan berikutnya tentang harga Xenia 2019 di Makassar

Harga Daihatsu Xenia 2019 di Makassar

TypeHarga
GREAT NEW XENIA X MT 1.3Rp 193.700.000
GREAT NEW XENIA X AT 1.3Rp 204.800.000
GREAT NEW XENIA X MT 1.3 DLXRp 208.950.000
GREAT NEW XENIA X AT 1.3 DLXRp 221.000.000
GREAT NEW XENIA R MT 1.3Rp 198.000.000
GREAT NEW XENIA R AT 1.3Rp 209.100.000
GREAT NEW XENIA R MT 1.3 SPORTYRp 217.350.000
GREAT NEW XENIA R AT 1.3 SPORTYRp 228.550.000

Harga diatas berlaku untuk OTR Makassar dan bisa saja berbeda di daerah lain. Selain itu, harga diatas belum mencantumkan harga Daihatsu Xenia terbaru untuk varian tertinggi 1,5 liter.

Namun, kami mengerti tidak semua orang punya uang untuk membeli mobil secara tunai, maka dari itu pilihan sistem kredit hadir dan berkembang pesat di Makassar. Jika harga Xenia 2019 di Makassar belum bisa Anda bayar cash maka Anda bisa melirik harga Xenia 2019 kredit.

Memang banyak yang harus dipikirkan saat akan berinvestasi membeli sebuah mobil, maka dari itu menggunakan fasilitas kredit dari situs HALOOTO.COM menjadi hal yang krusial.

Butuh penawaran yang lebih menarik seperti promo DP murah, cashback hingga puluhan juta rupiah? Hubungi sekarang juga tim Support HALOOTO di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017.

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) HALOOTO.COM, Miliki Kendaraan Bermotor Lebih Mudah

Di tengah kebutuhan hidup yang tinggi, untuk memiliki kendaraan bermotor dengan mengandalkan program KKB HALOOTO adalah cara yang cerdas. Untuk memiliki kendaraan bermotor di masa ini lebih baiknya mengandalkan KKB HALOOTO.

Program KKB HALOOTO dapat melayani pembiayaan kredit nasabah perorangan maupun badan usaha yang membutuhkan pengadaan unit baru kendaraan operasional.

Keuntungan mengandalkan KKB HALOOTO adalah suku bunga kompetitif, syarat dokumen mudah, proses cepat, metode pembayaran fleksibel.

Suku Bunga

Banyak yang masih khawatir tingginya suku bunga jika melakukan cicilan kendaraan bermotor. Perlu diketahui suku bunga jika anda mengajukan KKB HALOOTO adalah 3.09% per tahun. Sangat murah bukan..!!!

Tenor Hingga Lima Tahun

Melalui simulasi KKB HALOOTO, sudah disediakan berbagai tenor yang bisa dipilih sesuai kemampuan pembiayaan tenor. Untuk penentuan tenor pinjaman adalah maksimal hingga 60 bulan atau 5 tahun saja.

Dengan perhitungan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan nasabah menjadikan kredit kendaraan bermotor melalui HALOOTO sebagai pilihan tepat untuk mengajukan kredit kendaraan bermotor.

Angsuran ringan dan flat setiap bulan

Salah satu keunggulan KKB HALOOTO adalah angsuran ringan dan flat setiap bulan. Dalam setiap pengajuan kredit yang dilakukan nasabah, diwajibkan untuk melengkapi dokumen persyaratan kredit seperti KTP, KK, dan Slip Gaji.

Fungsinya adalah agar analis pemberi kredit dapat memperhitungkan dana yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kredit. Untuk itu diharapkan untuk menyerahkan data yang sebenarnya bukan hasil manipulatif.

Jumlah kemampuan dalam membayar angsuran akan disesuaikan dengan pendapatan yang diperoleh.