PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen penjualan produk Toyota di Indonesia diketahui telah resmi meluncurkan MPV barunya bertajuk Toyota Voxy.

Kemunculan produk baru buatan pabrik asal Jepang ini pun diklaim terbukti telah berhasil perhatian publik. Pasalnya, MPV medium garapan Toyota ini hadir sebagai produk baru pengganti Nav 1 yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Selain itu, Toyota Voxy ini pun juga akan hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen menengah atas di Indonesia dengan ragam fitur maupun spesifikasi yang unggul.

Maka dari itu, meski peminatnya tak sebanyak Low MPV namun kemunculannya di jagad otomotif Indonesia tetap akan mendapat tempat tersendiri. Sebab bagi Toyota, Toyota Voxy ini akan menjadi salah satu MPV medium yang cocok untuk keluarga maupun keperluan corporate.

Tak hanya itu saja, mobil yang diklaim bakal bersaing dengan Mazda Biante dan Nissan Serena ini pun diyakini akan semakin memperketat persaingan pasar di kelas MPV premium.

Tentu saja, Toyota Voxy ini menjadi salah satu ikon produk Toyota yang siap membuat publik kian tertarik. Lalu, apa saja sih kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh mobil mewah bernama Toyota Voxy ini?

Sebelumnya perlu untuk kawan-kawan ketahui kembali bahwa Toyota Voxy ini merupakan mobil MPV premium yang resmi diluncurkan di Indonesia dalam bentuk CBU langsung dari Jepang. Sehingga, dipastikan harganya pun juga relatif tak akan dibanderol murah sebagaimana Low MPV.

Bukan tanpa alasan mengingat Toyota Voxy ini akan mengusung konsep desain bergaya Boxy premium dengan tampilan yang lebih futuristik dan modern. Hal itu tampak dengan jelas dari setiap sisi bodinya yang mengedepankan gaya desain yang begitu elegan nan mewah.

Begitu pula sektor interiornya yang dibuat dengan tampilan yang terkesan mewah dengan beragam fitur modern yang begitu canggih siap memberikan kenyamanan kepada penumpang Toyota Voxy ini saat berkendara.

Sementara itu, pada sektor dapur pacunya sendiri pun juga kabarnya akan dibekali mesin tipe 3ZR-FAE DOHC 4 silinder berkapasitas 2 liter dan sudah mengandalkan teknologi transmisi CVT-i yang siap memberikan performa mesin gahar dan tangguh.

Di sisi lain, beragam fitur canggih dan modern pun juga siap melengkapi kehandalannya dalam bersaing di pasar MPV Indonesia.

Nah, untuk mengetahui secara lebih jelas, simak saja yuk ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Toyota Voxy pada segmen-segmen di bawah ini!

Review Spesifikasi Detail Toyota Voxy Terbaru 2019

Eksterior Boxy dengan Desain Elegan dan Futuristik

Di segmen awal perkenalan ini, tim HALOOTO.COM akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sisi eksterior dari spesifikasi Toyota Voxy.

Berbicara mengenai tampilan fisik atau eksterior, tentu tak akan lepas dari yang namanya desain. Nah, terkait dengan desain, kali ini mobil keluarga kelas premium penerus Nav 1 ini diakui memiliki tampang yang hampir sama dengan Alphard dengan gaya desain Boxy yang sangat gagah, menarik, dan cukup elegan.

Hal itu tak lepas di sektor wajahnya bertema Cutting Edge yang begitu menawan di mana headlamp yang dibawa Toyota Voxy kali ini akan menggunakan lampu depan yang sudah berteknologi LED bersamaan dengan Day Time Running Light (DRL) yang disematkan sejajar pada kap mesin.

Sehingga, dengan dibekalinya lampu tersebut maka dipastikan bakal memberikan pencahayaan yang lebih maksimal, terutama ketika Toyota Voxy ini digunakan untuk berkendara di waktu malam hari.

Tak cukup sampai di situ, nuansa agresif pun kian terlihat berkat gaya Elegant Aero Package yang berupa air lips dan kisi-kisi kecil pada bumper depan yang dibuat memanjang sampai pada aero kit sisi samping.

Sementara itu, menginjak pada bagian samping, tampaknya Toyota hanya mendesain dengan cukup simple. Hanya saja, velg pada Toyota Voxy yang lebih sporty dengan ukuran 16 inci dan handle pintu krom yang semakin memperlihatkan kesan mewahnya.

Belum lagi pada bagian belakangnya, Toyota telah membawa konsep desain bergaya Majestic yang juga sudah mengandalkan stoplamp LED disertai garnis berlapis krom yang membentang tepat di bawah kaca.

Bahkan, pada bagian bodi belakangnya, terlihat pula sensor parkir 4 titik di bagian bumper belakangnya.

Tentu saja, secara keseluruhan bisa dipastikan bahwa sisi eksterior pada spesifikasi Toyota Voxy ini pun sangat menarik dan tampak begitu elegan.

Interior Mewah Dengan Fitur Canggih Yang Memanjakan Penumpang

Tak cukup hanya pada sisi tampilan luarnya saja, pada sektor interior dari spesifikasi Toyota Voxy ini pun juga tak kalah mewah.

Kemewahan pada ruang kabinnya yang cukup besar tersebut tentu juga sebagai penunjang kenyamanan bagi para penumpang.

Selain itu, beberapa fitur pun juga turut serta disematkan pada sisi interiornya. Hal itu bisa dilihat pada dashboard Toyota Voxy yang di dirancang dengan paduan dua warna hitam dan bergaya Burgundy berserta konsep multi-layer yang begitu elegan.

Selain itu, untuk menunjang beberapa fitur hiburan maka kali ini MPV Boxy buatan Toyota ini akan dilengkapi dengan fitur hiburan berupa Advanced Entertainment System yang terdiri dari layar sentuh yang cukup lebar serta beragam tampilan menu atraktif pada Toyota Voxy sebagai penunjang fitur entertainment, berupa MP3, auto Store, Radio, maupun DVD dengan jam maupun kalender digital yang siap menghibur para penumpangnya untuk menemani di setiap perjalanan.

Tak cukup sampai di situ, tuas transmisi berada di tengah yang diletakkan dengan posisi berdampingan dengan tombol panel pengaturan suhu udara.

Sementara itu, untuk memudahkan pengemudi Toyota Voxy dalam mengendarainya maka pada setir kemudinya pun sudah dilengkapi dengan beberapa tombol yang multifungsi. Seperti cruise control, menu, dan pengaturan audio.

Sedangkan di sisi lain, pada bagian sistem setir kemudi pun terdapat ragam tombol pengaturan, seperti engine star stop, power sliding door kiri dan kanan, sampai alarm parkir.

Tak sampai di situ saja, pada Toyota Voxy ini tampak juga MID yang akan menampilkan informasi berupa Instrument cluster seperti speedometer, tachometer (penanda putaran mesin), dan indikator BBM terlihat sangat sederhana dan minim digitalisasi.

Bahkan, Toyota Voxy ini juga dilengkapi pula dengan fitur berupa menu Exceptional Multi-Information Display yang siap menampilkan informasi tentang ECO Indicator, suhu mesin, dan jam digital yang sangat informatif.

Tentu saja, dengan adanya instrumen indikator tersebut maka pengemudi akan lebih mudah dalam memahami kondisi dari Toyota Voxy yang tengah dikendarainya. Terlepas dari itu, jok yang digunakan pun juga tak kalah mewah.

Pasalnya, mobil ini diketahui telah menggunakan jok berbahan material kulit warna yang cerah sehingga akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi kepada penumpang maupun pengemudinya ketika menduduki jok tersebut.

Di samping itu, tak berbeda jauh dengan Nav1, pada jok baris ke dua dari Toyota Voxy pun sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan Captain Seat meskipun tampak belum bisa diatur sesuai kebutuhan.

Namun, Captain Seat tersebut dimungkinkan sudah bisa diputar dengan sudut hingga 360 derajat.

Di sisi lain, pada bagian atapnya pun sudah dilengkapi dengan Panaromic Roof yang kian menambah kesan elegan.

Sedangkan pada kursi baris ke tiga dari kabin Toyota Voxy, tampaknya juga bakal memberikan kenyamanan berlebih mengingat dibekali pula dengan pengaturan jok sebagaimana pada kursi di baris ke dua.

Menariknya, saat membawa banyak barang bawaan, jok belakang bisa dilipat dengan mudah sehingga akan memberikan ruang yang lebih luas dan memadai.

Dengan kelengkapan dan kecanggihan pada sisi interior dari spesifikasi Toyota Voxy tersebut maka tak heran jika setiap penumpangnya pun akan merasa nyaman dan betah berlama-lama dalam ruang kabin tersebut.

Mobil Keluarga Multiguna Dengan Dimensi Ideal dan Pas

Sementara itu di sisi lain, kali ini kita akan bersama-sama untuk menilik struktur dan ukuran dimensi yang diusung spesifikasi Toyota Voxy.

Menyasar sebagai MPV multifungsi, tentu saja Toyota akan mengusung ukuran dimensi yang cukup besar pada mobil baru buatannya tersebut.

Hal itu pun tampak pada sisi interiornya yang memiliki ruang kabin luas dan tampilannya yang terlihat cukup besar.

Di mana, kesan tersebut berkat dimensi yang dibawanya di mana Toyota Voxy ini dibangun dengan ukuran panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.835 mm serta sumbu roda 2.850 mm.

Tentu saja, dengan melihat ukuran dimensinya tersebut, MPV terbaru buatan Toyota yang memiliki nama Toyota Voxy ini lebih besar dari Nav 1.

Tak cukup sampai di situ saja, MPV mewah garapan pabrik asal Jepang ini pun juga memiliki jarak ketinggian terendah dari tanah (ground clearance) yang cukup pas, yaitu setinggi 165 mm sehingga mobil ini pun akan lebih mudah dikendarai di berbagai medan jalan dengan aman dan nyaman.

Selain itu, terkait dengan kenyamanan maka Toyota Voxy ini pun diketahui akan dibekali fitur suspensi tangguh pada sektor kaki-kakinya, baik bagian depan maupun belakang.

Untuk bagian depan, akan mengandalkan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring Stabilizer.

Sedangkan untuk suspensi belakang diketahui akan menggunakan tipe Torsion Beam with Coil Spring Stabilzier.

Tentu saja, berkat bekalan kedua suspensi tersebut maka penumpang pun akan merasa nyaman mengingat dua suspensi yang dibawa Toyota Voxy ini sanggup menjaga keseimbangan serta meredam setiap getaran saat melewati jalanan bergeronjal.

Tak cukup sampai di situ saja, untuk melengkapi sektor kaki-kakinya maka Toyota pun akan mengusung velg Alloy berdiameter 16 inci dengan ban yang berukuran 205/60 R16 pada Toyota Voxy ini.

Selain itu, untuk menunjang keselamatan dalam berkendara maka MPV premium buatan Toyota ini akan dilengkapi rem cakram berupa Ventilated Disc di bagian depan dan Solid Disc pada bagian belakang dengan ukuran 15 inci.

Menariknya, pada rem yang diusung spesifikasi Toyota Voxy tersebut pun juga akan dibekali teknologi ABS yang siap mencegah terjadinya ban terselip sehingga pengereman pun akan jauh lebih sempurna.

Mesin Gahar, Tangguh Berkapasitas 2 Liter

Setelah kita tahu bagaimana mewah dan tangguhnya sisi eksterior, interior maupun dimensinya, kini saatnya tim HALOOTO untuk menilik pada sektor ruang pacu yang diusung spesifikasi Toyota Voxy.

Mengacu pada segmentasinya sebagai mobil premium kelas menengah, tentu saja tak cukup hanya sekedar menonjolkan kemewahannya melainkan juga performa yang diberikan.

Nah, terkait dengan kinerja performa, kali ini Toyota Voxy diketahui akan hadir dengan berbekal mesin DOHC tangguh berkapasitas 2 liter (1987 cc) 4 silinder 16 dengan 16 katup yang sudah dilengkapi teknologi 3ZR-FAE.

Di mana, nantinya mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi canggih berupa transmisi CVT-i.

Kombinasi mesin dan sistem transmisi Toyota Voxy tersebut pun diklaim bakal sanggup membrikan semburan power maksimal hingga 152 Ps pada putaran ke 6100 rpm dan torsi maksimum hingga 19.7 Kgm per putaran ke 3.800 rpm.

Dengan demikian maka dipastikan mobil ini sanggup memberikan hasil kinerja yang optimal dan maksimal. Tak cukup sampai di situ saja, meski kemampuan daya power Toyota Voxy sangat gahar namun MPV premium garapan Toyota ini tetap irit dan efisien.

Pasalnya, mobil ini sudah dibekali dengan teknologi sistem injeksi Electronic Fuel Injection dengan bekalan tangki bahan bakar sangat besar, yaitu 55 liter.

Maka dari itu, tak heran jika sektor permesinan yang diusung spesifikasi Toyota Voxy ini bakal menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Dilengkapi Fitur-Fitur Canggih dan Fungsional

Nah, menginjak pada segmen selanjutnya, kini kita akan membahas tentang fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Toyota Voxy.

Sebagai mobil MPV mewah yang menyasar konsumen kelas menengah maka tak heran jika pabrik asal Negeri Sakura ini membekali mobil buatannya tersebut dengan ragam fitur canggih dan modern.

Hal tersebut tentu diterapkan sebagai pelengkap akan kecanggihannya supaya mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Beberapa fitur pun tampak jelas pada bagian interior Toyota Voxy tersebut, terutama di sektor dashboard yang dibekali teknologi layar sentuh dengan ukuran layar yang cukup lebar.

Menariknya, pada layar sentuh tersebut akan diinformasikan ragam menu pilihan yang siap menunjang fitur hiburan atau entertainment. Sehingga, pengguna pun akan merasa nyaman berada pada ruang kabin Toyota Voxy ini.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan maka jok pun dibuat dari bahan kulit berkualitas yang sangat nyaman ketika diduduki.

Di sisi lain, untuk sektor keselamatannya sendiri, MPV premium garapan pabrik asal Negeri Sakura Toyota Voxy ini bakal dilengkapi dengan fitur berupa teknologi ABS sehingga bakal memberikan hasil rem yang lebih optimal dan mampu mencegah terjadinya ban terselip.

Dengan demikian maka kecelakaan pun bisa dihindari. Tentu saja, dengan mengetahui keunggulan yang dibawa oleh spesifikasi Toyota Voxy tersebut maka dipastikan harganya pun bakal dibanderol dengan angka yang cukup tinggi.

Apakah kawan-kawan sudah tahu berapa banderol untuk mengusung mobil MPV ini?

Spesifikasi Toyota Voxy

Mesin
Tipe Mesin 3ZR-FAE, In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC
Isi Silinder 1,987 cc
Diameter x Langkah 80.5 x 97.6 mm
Daya Maksimum 152 ps/ 6,100 rpm
Torsi Maksimum 19.7 kgm/ 3,800 rpm
Sistem Bahan Bakar Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik / Electronic Fuel Injection
Bahan Bakar Gasoline
Kapasitas Tangki 55 L
Dimensi
Panjang 4,710 mm
Lebar 1,735 mm
Tinggi 1,835 mm
Jarak Sumbu Roda 2,850 mm
Jarak Terendah 165 mm
Kaki-kaki
Transmisi CVT
Suspensi Depan MacPherson Strut dengan Pegas Koil dan Stabilizer
Suspensi Belakang Torsion Beam dengan Pegas Koil dan Stabilizer
Rem Depan 15″ Ventilated Disc
Rem Belakang 15″ Solid Disc
Ukuran Ban 205/60 R16 Alloy
Fitur
Kenyamanan • Luxury Inside A Premium Cabin
• Circular A/C Control Design with Triple Zone Climate Control
• Optitron Speedometer
• Exceptional Multi-Information Display
• All 4 (Four) Auto Power Window
• Advanced Entertainment System
• Cruise Control
• Exquisite Double Moonroof
• Indulging Sunshade
• Cutting Edge Front Design
• Majestic Rear Design
• Elegant Aero Package
• High Ground Clearance for Confidence
Keamanan & Keselamatan • Complete 7 SRS Airbags
• Emergency Brake Signal
• Hill Start Assist
• Vehicle Stability Control
• Dynamic Rear Parking Camera

Harga Toyota Voxy Terbaru 2019 Di Makassar

VOXY M/T A/T
VOXY 2.0 482,600,000

Tentu saja, banderol yang menginjak angka Rp 400 jutaan bagi sebagian konsumen di Makassar masih tampak kemahalan. Namun, menurut tim HALOOTO, tampaknya harga tersebut dinilai pas dan cocok.

Di samping itu, dengan kisaran banderol harga mobil Toyota Voxy yang cukup mahal tersebut dipastikan hanya beberapa konsumen kelas menengah yang akan membelinya.

Meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun tentu hal tersebut sudah cukup sesuai dengan apa yang dibawanya.

Di samping itu, dengan harga Toyota Voxy yang memang dibuat cukup tinggi tersebut, siapkah kawan-kawan untuk membawanya ke garasi rumah?

Keunggulan MPV Toyota All New Voxy

Toyota Voxy hadir mengisi posisi tengah dalam lini MPV Toyota di Indonesia. Didatangkan langsung dari Jepang, Toyota Voxy membawa desain eksterior boxy (mengotak) yang populer di Jepang tanpa meninggalkan kesan sporty dan stylish.

Tampilan eksterior mobil yang cocok digunakan sebagai sarana mobilitas keluarga ini terlihat menawan dan gagah dari depan dengan grill besar khas Toyota.

Sepintas ada kemiripan karakter desain wajah Toyota Alphard. Memenuhi keinginan konsumen, Toyota Voxy pun hadir dengan varian All New Voxy.

Sentuhan elegan dan dinamis terlihat pada desain engine hood sampai ke bagian bawah grille. Dipadu dengan desain Majestic Square pada lampu depan (head lamp), membuat tampilan Toyota All New Voxy terlihat mempesona dan harmonis.

Mobil ini juga dilengkapi LED Clearance Lamp yang terpisah dengan lampu utama, serta foglamp yang juga menggunakan teknologi LED seperti pada Alphard dan Vellfire.

Dari sisi samping, tampilan eksterior Toyota All New Voxy juga sangat menarik dalam tema Awe-Inspring Belt-Line, yang dilengkapi Elegant Aero Package.

Toyota All New Voxy semakin gagah dengan aplikasi velg diameter 16 inchi two-tone yang menggabungkan aksen inovasi dan kemewahan.

Ukuran roda ini pas dengan dimensi Toyota All New Voxy yang memiliki panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.835 mm, wheelbase 2.850 mm, dan ground clearance 165 mm.

Melihat konsep desain interior, perpaduan desain, material dan permainan warna serta advance technology pada fitur pendukung menjadikan interior Toyota All New Voxy sangat mewah.

Desain multiple layer pada dashboard dan rancangan yang ergonomis membuat tampilannya memberi aura modern dan user friendly.

Ruang kabin yang luas juga membuat mobil ini mempunyai tempat penyimpanan yang lebih besar sehingga kabinnya menjadi lebih fungsional.

Adapun bangku penumpang sendiri didesain dengan model captain seat berbahan kulit.

Pilihan ini tidak hanya menambah kenyamanan interior Toyota All New Voxy, tetapi juga menambah kemegahannya. Toyota All New Voxy juga dilengkapi twin moon roof, cruise control, sun shade, serta front and rear auto AC dan eco mode.

Toyota All New Voxy hadir dengan fitur keselamatan meliputi tujuh airbags, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assist (HSA) yang memberikan kemudahan dalam berkendara di jalanan yang menantang.

Meski bodi besar dan mengotak, Toyota All New Voxy dibekali mesin 3ZR-FAE, In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC berkapasitas 2000 cc yang selalu siap menyediakan performa tenaga yang diperlukan.

Transmisi CVT juga terbukti memberi kenyamanan menaklukkan jalanan perkotaan, jalanan menanjak, maupun jalan bebas hambatan.

Tak cuma bertenaga, Toyota All New Voxy juga menawarkan efisiensi penggunaan bahan bakar dengan adanya fitur berkendara Eco.

Toyota Voxy, MPV Terbaik bagi Keluarga

Karakter konsumen Indonesia yang senang bepergian bersama keluarga sangat cocok bagi All New Toyota Voxy.

Mau piknik bareng keluarga, pakai Voxy jadi pilihan yang tepat. Bisa muat orang dan barang banyak, kabinnya bahkan bisa diatur agar kursi jadi seperti tempat tidur atau sekadar sofa untuk bersantai.

Bodi yang besar bukan masalah buat Voxy. Mesin 3ZR-FAE 2,0 liter Valvetronic, siap menyediakan tenaga yang dibutuhkan pengendara.

Transmisi CVT terbukti bisa memberikan kenyamanan dan bisa dipindahkan manual virtual untuk mengoptimalkan putaran mesin.

Baik jalanan perkotaan, jalanan menanjak, apalagi jalan bebas hambatan, semua dilahap Voxy tanpa kompromi.

Tak cuma bertenaga, Voxy juga menawarkan efisiensi. Simulasi dengan membawa Voxy ke Bandung dari Jakarta, minimal konsumsi 15 km/liter.

Jika ingin lebih maksimal, bisa memanfaatkan mode berkendara Eco saat di dalam kota dan manfaatkan cruise control saat melaju kencang di jalan tol.

Dimensi yang bongsor dan besar, tak mengurangi nilai kenyamanan berkendara bersama Voxy baik bagi pengemudi terlebih bagi seluruh keluarga di kabin belakangnya.

Kenyamanan interior Voxy ditambah dengan hadirnya sejumlah tempat penyimpanan yang banyak sehingga sangat fungsional.

Fitur kenyamanan yang dihadirkan pada interior Voxy semakin eksklusif dengan twin moonroof. Penumpang baris kedua mendapat moonroof yang lebih besar dan dapat dibuka-tutup secara otomatis untuk menikmati malam yang romantis.

Dalam berbagai kondisi, Voxy tetap stabil dikendalikan. Titik buta Voxy juga tidak merepotkan pengemudi, visibilitas terasa sangat baik saat dikendarai.

Dengan kata lain, Voxy bisa menjadikan pengemudi penuh percaya diri dalam mengendalikannya.

Bersama Toyota Voxy-MPV Terbaik bagi keluarga ini, akan mewujudkan liburan yang nyaman dan aman bagi semua keluarga.

Perbandingan Nisssan Serena 2019 vs Toyota Voxy di Makassar

Pasar MPV dengan bentuk kotak dan berpintu geser, memang bukan yang paling laris di Makassar. Tapi kenyamanan dan kelengkapan yang ditawarkan, jadi magnet tersendiri untuk mereka yang jenuh dengan Kijang Innova.

Nah, Nissan Motor Indonesia (NMI) pada 19 Februari kemarin sudah menghadirkan All New Nissan Serena 2019 untuk mempertajam tajinya di kelas ini. Langkah yang wajar, karena Serena sebelumnya jadi pemimpin sebelum ada Toyota Voxy.

Karena itu, berikut ini tim HALOOTO akan coba bandingkan keduanya berdasarkan data yang diperoleh. Lantas, apakah Serena baru bisa kembali berkibar dengan harga Rp 448 juta dan Rp 465 juta? Mungkin saja.

Toyota Voxy yang dibanderol Rp 462 jutaan dengan segala keunikannya, harus waspada, mengingat pesaingnya tampil dengan fitur dan kepraktisan yang lebih segar.

Dimensi Nissan Serena 2019 vs Toyota Voxy

Dengan panjang 4,7 meter, Serena (tipe tertinggi) ini lebih besar 60 mm dibanding Voxy. Kalau diperhatikan, sepertinya bumper Serena memang lebih panjang, terutama yang bagian depan. Sedangkan wheelbase sepanjang 2.860 mm (lebih 10 mm dari Voxy), menjanjikan ruang kaki yang lebih luas.

Terutama di bagian baris kedua, kalau melihat overhang (jarak dari fender ke ujung bemper) yang juga lebih panjang dari Voxy, kapasitas muat lebih besar untuk bagasi.

Perbedaan panjang, antara Serena Highway Star (HWS) dan X terlihat cukup berbeda. Ini karena HWS punya aerokit di sekeliling tubuh. Itulah kenapa dalam data spesifikasi, panjang kedua varian ini bisa beda hingga 60 mm.

Keduanya menawarkan tiga baris kursi, yang cukup nyaman untuk sebuah mobil keluarga. Voxy, meski lebih pendek dari kompetitornya, tetap bisa memberikan ruang kaki yang tidak cepat membuat lelah.

Namun, keduanya punya baris ketiga yang biasa saja dalam hal leg room.

Baik Serena maupun Voxy dibekali atap tinggi dan jendela besar. Ini juga memberikan efek ruang yang luas dan memberikan efek nyaman berlebih. Inilah salah satu kelebihan MPV dengan bentuk kotak.

Kelengkapan Eksterior Nissan Serena 2019 vs Toyota Voxy

Desain mengotak melekat di kedua MPV. Parasnya seperti punya bahasa yang sama: lampu depan model bertumpuk, berisi lampu utama dan sein.

Harus diakui, bagi kami Voxy terlihat sangat agresif dengan bentuk muka yang kompleks, dibanding Serena.

Ini tercapai hanya berkat desain grille. Voxy dibekali grille melebar ke arah bawah, diapit area rumah fog lamp yang ekstrabesar.

Desain paras Serena lebih sederhana tapi tetap bisa memberikan kesan sporty sekaligus elegan. Grille bertumpuk membentuk V dengan batang grille tebal di bagian bawah.

Keduanya mampu memberikan citra mobil keluarga yang berkelas dan modern.

Lampu depan dengan teknologi dioda (LED) hanya terdapat pada Serena varian Highway Star (HWS), varian X masih menggunakan halogen, dengan lampu belakang LED.

Agak disayangkan, kenapa keduanya tidak menggunakan teknologi terkini itu secara lengkap.

Untuk mobil berharga di atas Rp 400 juta, LED harusnya bisa jadi standar. Ini menguntungkan Voxy yang hanya satu varian, dan sudah dilengkapi lampu LED baik di depan maupun belakang.

Soal akses kabin, kedua mobil mampu bersaing berkat pintu geser elektrik yang lebar. Hanya saja, Serena HWS ditambahkan foot sensor.

Cukup ayunkan kaki ke bawah mobil, pintu terbuka sendiri. Pintu bagasi yang bisa membuka terpisah, juga cukup inovatif di kelasnya. Ini tersedia untuk semua varian. Voxy harus gigit jari di bagian ini.

Kelengkapan Kabin Nissan Serena 2019 vs Toyota Voxy

Tidak ada yang istimewa. Dalam arti, keduanya mampu memberikan kenyamanan yang layak untuk sebuah MPV. Cruise control, captain seat baris kedua, interior lega, kualitas material kabin cukup bagus. Detailnya memang harus diakui, Serena unggul.

Contoh, Nissan membekali mobil ini dengan fitur hiburan yang lengkap. Ada head unit 7-inci di dashboard plus roof monitor 11-inci untuk hiburan penumpang belakang. Voxy hanya punya head unit di dashboard.

Selain itu, paket fitur bantu berkendara yang disebut Nissan Intelligent Mobility ditampilkan di layar sebelah panel instrumen. Isinya tidak jauh dari tampilan kamera pantau, yang berguna untuk melihat lingkungan sekitar mobil.

Voxy unggul di bagian pendinginan kabin. Mobil ini punya AC digital dengan kemampuan triple zone. Artinya, antara pengemudi, penumpang depan, belakang, bisa berbeda suhunya tergantung kebutuhan.

Mesin dan Performa Nissan Serena 2019 vs Toyota Voxy

Di bagian ini juga keduanya bersaing. Sama-sama punya mesin empat silinder berkubikasi 2,0 liter. Voxy lebih unggul dalam hal tenaga dengan 153 ps.

Kemungkinan ini berkat imbuhan teknologi Valvematic, yang lebih canggih dari pengaturan katup Serena yang lebih mainstream. Detail teknisnya kami jabarkan di artikel lain.

Baik Serena baru maupun Voxy, sudah mengadopsi transmisi CVT untuk menyalurkan daya ke roda depan. Kalau boleh jujur, transmisi ini memang paling pas untuk mobil keluarga.

Proses pindah gigi yang tidak terasa, membuat pengendaraan terasa halus. Pengalaman kami dengan Voxy, Toyota sukses membuat transmisi CVT yang responsif dalam menerjemahkan permintaan pengemudi.

Sementara XTronic CVT milik Serena masih harus dibuktikan dulu keandalannya.

Jadi bagaimana, sudah mantap mau mencicil mobil baru kredit Nissan Serena 2019 atau Toyota Voxy 2019 di Makassar?

Promo Menarik! Toyota Voxy Automatic Dengan Cicilan Rp 8 Jutaan

Toyota Voxy merupakan mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang yang dilengkapi dengan pintu geser sebagai keunggulanya.

Untuk Anda yang tertarik mencari mobil dengan karakter seperti Alphard, bahkan terasa lebih kompak dikemudikan sendiri, mungkin Voxy adalah pilihan yang tepat.

Situs HALOOTO bersama Dealer Toyota yang tersebar di Sulawesi Selatan kali ini memberikan penawaran untuk Anda yang tertarik memboyong Voxy langsung ke rumah Anda.

Toyota Voxy 2.0 A/T lansiran 2018 bisa dibawa pulang dengan Down Payment (DP) Rp 124 jutaan.

Dengan DP segitu, konsumen bisa memilih tenor hingga 5 tahun dengan angsuran perbulan Rp 8,722 juta sebanyak 59.

Selain cicilan terjangkau tersebut, konsumen juga berhak mendapatkan jasa service gratis sampai 4 tahun/50.000 km, karpet dasar dan anti material protection secara langsung.

Tertarik dengan penawaran tersebut? Hubungi langsung Customer Support HALOOTO di nomor: untuk informasi lebih lanjut.

Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor di HALOOTO

Ketika akan mengambil Mobil baru dengan cara kredit, kamu harus selalu melihat apa saja keuntungan yang bisa kamu dapat kalau mengajukan kredit mobil baru. Dan berikut keuntungan kredit kendaraan bermotor HALOOTO.COM yang perlu kamu tahu, yaitu:

1. Suku bunga fix dan flat

Mitra HALOOTO.COM, baik perbankan maupun leasing menerapkan dua suku bunga untuk produk pinjaman, yakni suku bunga tetap (fix rate) yang bunganya tetap alias tidak berubah hingga masa akhir peminjaman.

Dan suku bunga mengambang (floating rate) di mana suku bunganya mengikuti pergerakan pasar. KKB HALOOTO menerapkan sistem suku bunga tetap dengan cara hitung flat. Sehingga, jumlah cicilan per bulan akan tetap sama di mana cicilan dihitung dengan penghitungan bunga flat.

Selain itu, hanya situs HALOOTO.COM yang menawarkan bunga paling rendah untuk Kredit Kendaraan Bermotor di Makassar, yakni sebesar 3.09% pertahun.

2. Terjamin keamanannya

Baik itu bank atau pihak leasing, ketika akan mengajukan kredit kendaraan, kamu harus memastikan kalau pemberi kredit memiliki kredibilitas tinggi dan reputasi yang bagus.

Pasalnya selama masih dalam status mencicil kendaraan, BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) milikmu akan ditahan terlebih dahulu oleh pihak pemberi kredit.

Semua mitra HALOOTO.COM telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini, maka sudah dipastikan keamanan BPKB milikmu lebih terjaga.

3. Pembayaran bisa dilakukan dengan praktis

Takut lupa membayar cicilan kredit kendaraan bermotor sehingga terkena denda? Sekarang ini bank maupun leasing sudah memiliki fasilitas autodebet otomatis dari rekening milikmu sehingga ketika sudah jatuh tanggal pembayaran, maka pihak Bank atau Leasing akan langsung mendebet pembayaran cicilan bulanan mobil kamu.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi lupa membayar tagihan. Tapi pastinya sediakan dana yang mencukupi dalam tabunganmu.

4. Syarat pengajuan sangat mudah

Kredit kendaraan bermotor di HALOOTO.COM memiliki persyaratan dan dokumen yang sangat mudah untuk dipenuhi sehingga kamu tak perlu khawatir. Ini syarat pengajuannya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki pekerjaan dan sudah bekerja minimal 2 tahun
  • Berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah
  • Surat persetujuan suami/ istri (bagi yang sudah menikah
  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Fotokopi PBB (Pajak Bumi Bangunan) atau bukti rekening listrik
  • Fotokopi slip gaji 1 bulan terakhir (untuk karyawan)
  • Fotokopi izin praktek (bagi profesional)
  • Fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

Dokumen yang harus disiapkan

Pegawai

Fotokopi KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
Akta nikah (jika sudah menikah)
Fotokopi KK
Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
Fotokopi rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
Fotokopi slip gaji/surat keterangan penghasilan
Fotokopi NPWP

Profesional

Fotokopi KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
Akta nikah (jika sudah menikah)
Fotokopi KK
Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
Fotokopi rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
Fotokopi NPWP
Fotokopi SIUP
Fotokopi izin praktik (profesi dengan persyaratan legalitas)
Fotokopi SK Menteri Kehakiman

Wiraswasta

Fotokopi KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
Akta nikah (jika sudah menikah)
Fotokopi KK
Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
Fotokopi rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
Fotokopi SITU/SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
Fotokopi SIUP atau bisa diganti Surat Keterangan Usaha

Badan Usaha

Fotokopi SITU/SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
Fotokopi NPWP
Fotokopi SIUP
Fotokopi TDP
Fotokopi akta pendirian & perubahan badan usaha
Fotokopi SK Menteri Kehakiman
Fotokopi laporan keuangan (2 tahun terakhir untuk pembiayaan >2 miliar)

5. Sudah dilengkapi dengan asuransi

KKB HALOOTO.COM sudah dilengkapi dengan asuransi kendaraan di dalamnya. Jenis asuransi yang digunakan adalah all risk untuk tahun pertama dan TLO (Total Lost Only) untuk tahun-tahun berikutnya.

Asuransi kendaraan all risk merupakan jenis asuransi yang menjamin semua kerugian pada kendaraanmu, mulai dari perbaikan hingga kerugian lainnya.

Sedangkan asurasi TLO adalah asuransi yang hanya menjamin kerugian yang timbul akibat pencurian atau kerusakan yang mencapai 70%.

Bagaimana sudah jelas tentang perbandingan membeli Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza?

Jadi buat yang tertarik mengajukan SPK Toyota Voxy di Makassar dan sekitarnya, jangan ragu dan jangan sungkan tuk menghubungi Customer Support HALOOTO.COM di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017.

Adapun mengenai diskon, promo DP murah Mobil baru di Makassar bisa sekalian cari tahu di tim Support HALOOTO.COM di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017. Semoga Bermanfaat!

Mau Ajukan Kredit Mobil? Perhatikan Dulu Ini

Ada rencana mengajukan kredit kendaraan bermotor di perusahaan pembiayaan (multi finance atau leasing)?

Kabar gembira nih, kamu bisa beli mobil atau motor dengan fasilitas DP (Down Payment) 0%. Ambil kredit makin mudah tanpa pusing mengumpulkan dana jutaan rupiah untuk setoran uang muka.

Sebetulnya kalau kamu mau kredit mobil, DP-nya masih terjangkau. Beda dengan rumah yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Tapi tetap saja, buat masyarakat di Makassar, mungkin termasuk kamu yang gajinya pas-pasan, menabung untuk uang muka ratusan ribu rupiah saja terasa berat.

Padahal kendaraan sangat penting fungsinya digunakan untuk mondar mandir bekerja, serta menunjang mobilitas.

Kebijakan kredit motor dan mobil DP 0% boleh dibilang jadi kado tahun baru dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin memiliki tunggangan.

Dengan relaksasi ini, diharapkan pula dapat mengerek pertumbuhan bisnis perusahaan pembiayaan di tahun 2019.

Anda Bingung Cari Kredit Mobil Terbaik? Tim HALOOTO.COM punya solusinya!

Aturan Main Kredit Motor dan Mobil Tanpa DP

Kredit motor dan mobil tanpa DP diatur dalam Peraturan OJK (POJK) Nomor 35/POJK.05/2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan. (tautan: https://www.ojk.go.id/id/regulasi/Documents/Pages/Penyelenggaraan-Usaha-Perusahaan-Pembiayaan/pojk%2035-2018.pdf). Aturan ini sudah berlaku sejak 28 Desember 2018.

Jika dibedah, aturan uang muka pembiayaan kendaraan bermotor tertuang di Bab IV, Pasal 20. Ada beberapa syarat yang ditentukan dalam penerapan DP kredit motor dan mobil di leasing, antara lain:

  1. OJK membolehkan perusahaan pembiayaan menerapkan kredit DP 0% dari harga jual motor dan mobil apabila memiliki kondisi keuangan sehat yang ditunjukkan dengan rasio kredit bermasalah (Non Performing Finance/NPF) net lebih rendah atau sama dengan 1%
  2. Perusahaan dengan NPF net berkisar 1-3% wajib menerapkan uang muka kredit motor dan mobil sebesar 10% dari harga jual kendaraan
  3. Perusahaan dengan NPF net antara 3-5% wajib menerapkan uang muka untuk seluruh jenis kendaraan bermotor sebesar 15%
  4. Perusahaan pembiayaan dengan NPF net sebesar 5% wajib memenuhi ketentuan uang muka kendaraan bermotor roda dua atau tiga, serta roda empat atau lebih untuk pembiayaan investasi (kredit produktif) paling rendah 15%. Serta kendaraan bermotor roda empat atau lebih untuk pembiayaan multiguna paling rendah 20%
  5. Perusahaan dengan NPF net di atas 5%, wajib memenuhi ketentuan uang muka kendaraan bermotor roda dua atau tiga, serta roda empat atau lebih untuk pembiayaan investasi paling rendah 20%. Serta kendaraan bermotor roda empat atau lebih untuk pembiayaan multiguna paling rendah 25%.

“Ketentuan uang muka 0% ini sangat selektif karena hanya berlaku bagi perusahaan pembiayaan yang memenuhi syarat tersebut. Dan diberikan kepada calon debitur yang memiliki profil risiko yang baik.

Kenali Risikonya

Sebelum aturan di atas keluar, OJK menetapkan besaran uang muka kredit kendaraan bermotor 5-25%. Itu artinya, kalau kamu beli mobil harga Rp150 juta, minimal DP-nya sebesar Rp 15jt. Tapi sekarang, kredit motor atau mobil enggak perlu setoran uang muka sepeserpun.

Jangan girang dulu, di balik keuntungan itu, ada risiko yang mengintai. Apa saja?

Cicilan Makin Besar

Sama halnya dengan risiko kredit rumah DP 0%, beli motor atau mobil tanpa uang muka otomatis membuat cicilan semakin besar. Perhitungan kasarnya misal, harga motor Rp20 juta dibagi 24 bulan (tenor 2 tahun), maka angsurannya sekitar Rp 833.333 per bulan. Itu belum termasuk bunga yang rata-rata dikenakan perusahaan pembiayaan sekitar 1,5-4% per bulan dan biaya asuransi.

Kalau dibantu dengan DP 15% dari harga Rp20 juta sebesar Rp3 juta, maka sisa angsuran yang harus dibayar Rp17 juta dibagi 24 bulan, berarti sekitar Rp708.333 per bulan. Setidaknya meringankan bukan? Karena jumlah angsuran yang lebih besar dapat menjadi beban keuanganmu.

Memicu Banyak Kredit Macet

Cicilan yang tinggi berpotensi meningkatkan jumlah kredit macet. Apalagi kalau kamu kredit mobil untuk konsumtif, cicilan yang besar akan terasa sekali langsung menghabiskan gajimu.

Beda jika kamu beli mobil untuk produktif, misalnya jadi driver online. Penghasilan kerja sampingan buat bayar cicilan, sementara gaji bulanan utuh.

Dengan aturan DP 0% ini pula, orang akan tergoda mengambil kredit mobil tanpa melihat kemampuan finansialnya.

Rasa memiliki kendaraan pun kurang, lantaran bisa kredit dengan cara mudah tanpa DP. Oleh sebab itu, perusahaan leasing juga harus berhati-hati dalam menerapkan aturan tersebut.

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Mengajukan Kredit Kendaraan

Bila sudah mengetahui risikonya, dan berniat mengajukan kredit kendaraan bermotor DP 0%, kamu bisa mempertimbangkan hal-hal berikut ini:

1. Menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan

Sebelum mengambil kredit kendaraan bermotor, pikirkan jenis kendaraan apa yang kamu butuhkan, termasuk spesifikasinya.

Selanjutnya sesuaikan dengan kemampuan finansialmu, baik harga, cicilan, bunga, maupun tenornya. Jangan sampai memaksakan diri membeli kendaraan yang harganya melebihi kemampuan untuk menghindari tunggakan

2. Pilih perusahaan leasing terpercaya

Langkah selanjutnya, mencari dan memilih perusahaan pembiayaan atau leasing terpercaya, memiliki reputasi baik, dan tentunya yang menawarkan fasilitas kredit DP 0%. Leasing tersebut termasuk dalam kriteria yang ditentukan OJK.

Data OJK menunjukkan, 46% dari 188 perusahaan pembiayaan dapat menyalurkan DP 0% untuk kredit kendaraan karena memiliki NPF net di bawah 1%. Berarti jumlahnya ada 86 perusahaan.

Manfaatkan Kredit dengan Baik

Wajar saja bila kamu ingin membeli motor atau mobil dengan sistem kredit. Tapi perlu diingat, penggunaan kredit sebaiknya untuk kegiatan produktif, bukan hanya bersifat konsumtif apalagi ajang pamer untuk menyaingi tetangga.

Kamu bisa mencari informasi perusahaan leasing yang menawarkan kredit mobil terbaik lewat website HALOOTO.COM, atau langsung menghubungi CS HALOOTO di nomor: 0812-4215-8413 / 0853-9500-7017.

Wujudkan Kendaraan Bermotor Impianmu bersama KKB HALOOTO

Kini, memiliki kendaraan bermotor bukan lagi impian. Setiap orang bisa mewujudnya menjadi kenyataan. Sebab, mengajukan kredit kendaraan bermotor tak lagi sesulit dulu.

Setelah memahami dan mengerti program yang disediakan oleh KKB HALOOTO, diharapkan anda bisa segera menghadirkan mobil jenis dan merek apapun sebagai Mobil Keluarga Anda. Yuk, AJUKAN SEKARANG..

Butuh penawaran yang lebih menarik seperti promo DP murah, cashback hingga puluhan juta rupiah? Hubungi sekarang juga tim Support HALOOTO di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017.

Subscribe dan follow untuk dapatkan update berita mobil terbaru (harga, diskon serta promo) Tips, financial, tips otomatif & segala kebutuhan produk financialmu di halooto.com
Chanel youtube :https://lnkd.in/fWqbTUb
Website              :https://lnkd.in/fGTx_UT
Website              :https://www.halooto.com/
Instagram          :https://lnkd.in/furpx-7
Fanpage             :https://lnkd.in/fA2GyXm
Beli mobil baru Tanpa harus keluar rumah/kantor, cukup smartphone saja di https://lnkd.in/fR_a77w