Saat anda sedang membutuhkan uang tunai dalam waktu cepat, hal yang pasti terlintas dalam benak anda bisa jadi adalah dengan mengajukan pinjaman atau melakukan gadai.

Ajukan Pinjaman Uang Gadai BPKB Mobil Cair Di Bone

Kebanyakan orang di Bone, Parepare, Palopo, Makassar, dll melakukan pinjaman uang jaminan BPKB motor atau BPKB mobil karena dianggap lebih mudah dan cepat. Karena dengan menjaminkan BPKB kendaraan, anda sudah bisa memperoleh uang tunai dan tetap bisa menggunakan kendaraan anda.

Mengapa BPKB bisa menjadi jaminan? Itu karena pengertian dari BPKB itu sendiri. BPKB adalah kependekan dari Buku Pemilik Kendaraan Bermotor yang merupakan bukti bahwa anda adalah pemilik kendaraan tersebut.

BPKB biasanya dilengkapi juga dengan STNK yang membuatnya sebagai salah satu persyaratan yang harus ikut dilampirkan jika ingin mengajukan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB Mobil atau BPKB Motor.

Manfaat Pinjam Dana Tunai Gadai BPKB Mobil Di Bone

Dana tunai hasil pinjaman dengan jaminan gadai BPKB bisa anda manfaatkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan mendesak anda, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, misalnya dana untuk mengembangkan usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, atau biaya-biaya lainnya.

Pinjaman yang sudah anda dapatkan dari pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB Mobil atau Motor, biasanya 70%-80% dari nilai taksiran harga kendaraan yang dijaminkan.

Namun, dengan disetujuinya dana pinjaman yang anda ajukan tentu saja akan dikenakan biaya cicilan yang besarnya akan dihitung berdasarkan limit pinjaman yang disetujui. Maka dari itu, anda sebaiknya bisa memanfaatkan uang pinjaman yang didapat dengan bijak.

Gunakan uang tunai tersebut untuk keperluan yang memang anda ingin penuhi sehingga anda tidak menyesal meski sudah memiliki hutang.

Syarat Pinjam Dana Tunai Gadai BPKB Mobil

Saat mengajukan pinjaman dana tunai, Anda biasanya akan dimintai persyaratan formal dalam bentuk dokumen yang seperti kartu identitas (KTP), kartu keluarga, BPKB kendaraan anda, dan surat-surat lainnya yang dibutuhkan dari pihak lembaga keuangan.

Buat anda yang masih berstatus karyawan, wajib melampirkan fotokopi slip gaji. Beda, jika anda seorang wirausaha, maka persyaratan lain yang diminta adalah SUIP, SPT tahunan dan TDP. Akan lebih baik jika anda sudah mempersiapkan dokumen tersebut agar proses pencairan dana anda lebih cepat.

Kemudian, Anda tentunya paham bahwa berapapun pinjaman yang anda sudah dapatkan, semuanya itu adalah hutang yang harus dibayarkan, bisa dengan cara diangsur atau langsung full.

Cara Menggunakan Pinjaman Uang Jaminan BPKB Dengan Tepat

Namun, jika anda tidak terlalu membutuhkanya, sebaiknya tidak usah meminjam. Tapi jika telah terlanjur, akan lebih baik jika uang pinjaman tersebut digunakan dengan bijaksana. Dan berikut beberapa penjelasan agar anda bisa uang pinjaman dengan bijak.

Yang pertama adalah saat dana pinjaman yang anda ajukan sudah cair, maka sebaiknya segera digunakan sesuai dengan rencana awal anda saat mengajukan pinjaman. Misalnya, jika pengajuan dana pinjaman anda sebesar Rp 50.000.000 untuk biaya pengembangan usaha, tapi ternyata modal untuk pengembangan usaha tersebut sudah bisa terpenuhi hanya dengan jumlah Rp 40.000.000, maka sisa uang sebesar Rp 10.000.000 jangan digunakan sembarangan. Sebaiknya anda tabung jikalau sewaktu-waktu ada keperluan lain lagi di kemudian hari.

Berikutnya adalah menahan diri dari perilaku menghambur-hamburkan uang. Jangan menggunakan uang pinjaman anda hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif anda. Kehidupan berfoya-foya hanya akan membuat anda memiliki hutang yang menumpuk pada akhirnya.

Kemudian, selain ditabungkan, uang sisa yang didapat dari hasil pinjaman anda dengan jaminan BPKB mobil atau motor, bisa anda pakai untuk investasi usaha lain jikalau anda memang berencana melakukan ekspansi usaha. Daripada mengajukan pinjaman lain lagi, lebih baik memanfaatkan sisa pinjaman yang masih ada.

Terakhir, jika anda sudah memiliki uang yang cukup untuk menambah jumlah sisa uang hasil pinjaman, sebaiknya gunakan untuk menutup kredit pinjaman anda. Dengan menutup kredit anda lebih cepat, anda lebih cepat terbebas dari belenggu hutang.

Itulah kira-kira beberapa saran yang bisa anda lakukan jika mengajukan pinjaman uang dengan jaminan gadai BPKB motor atau mobil, atau dengan bentuk pinjaman dengan jaminan sertifikat. Gunakan uang tunai tersebut dengan bijaksana, karena hutang bukanlah suatu hal yang mudah untuk dibayarkan.

Dan buat anda yang masih bingung mengajukan pinjaman dana tunai dan sedang cari-cari informasi tentang;

  • Pinjaman dengan jaminan bpkb mobil
  • Gadai bpkb mobil dan bpkb motor
  • Pinjaman uang tunai cepat jaminan BPKB Mobil
  • Dana tunai Jaminan BPKB Mobil atau
  • Take over kredit mobil

Bisa menghubungi Customer Support Halo Oto di nomor kontak: 0811-444-928 dan 0811-441-061.

Situs HALOOTO.COM saat sudah mampu melayani lebih dari 12 kota yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia seperti Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Makassar, Kendari, ParePare, Bone, Mamuju, Gorontalo, Palopo, Palu, Gowa, dan lain-lain.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI