Teknologi Mesin Di Mobil Toyota Terbaru 2018

Mengurangi emisi kendaraan dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar, jadi tugas pabrikan mobil saat ini. Bukan hanya itu, performa mesin juga musti semakin cemerlang.

Dengan dasar itu, Toyota sekarang ini lagi merombak teknologi mesin agar dapat mengakomodasi tiga hal diatas. Tapi baiknya, karena Toyota tidak seperti pembuat mobil lainnya, tidak akan berencana mengurangi ukuran mesin bahkan tetap memasangkan turbocharger di seluruh jenis mobilnya.

Memahami Cara Kerja “Dynamic Force” Di Mesin Mobil Baru Toyota

Adapun teknologi mesin yang lagi dikembangkan Toyota adalah mesin empat silinder yang diberi nama “Dynamic Force” dan mempunyai tenaga 206tk dengan rating konsumsi bahan bakar sangat irit yakni hanya 41 mpg (miles per gallon) di jalan kota Makassar misalnya.

Toyota tidak mengurangi ukuran mesin 2.5 L untuk beberapa jenis mobilnya, tapi sebaliknya, akan meningkatkan efisiensi mesin di beberapa area utama, seperti pengurangan gesekan, aliran knalpot (exhaust flow), pendinginan serta sistem asupan.

Baca Juga:
Keunggulan Mesin VVT-i Di Mobil Toyota
Mengenal Cara Kerja Rem ABS, BA & EBD Di Mobil Toyota

Dan setelah diuji coba, hasilnya mesin berkapasitas 2.5 liter berhasil mengalami perbaikan efisiensi termal sebanyak 40 persen, termasuk beberapa mesin dibawah dari kapasitas 2.5 liter juga sudah mencapai tingkatan tersebut. Adanya intake system di mesin merupakan fitur utama strategi teknologi Dynamic Force.

Toyota melakukan ubahan pada sudut intake valve, termasuk melebarkan sudut antara intake dan exhaust valve, dan menggunakan piston yang sudah dimodifikasi. Kemudian, campuran udara dengan bahan bakar yang masuk ke silinder dibuat bergerak berputar. Gerakan ini pada akhirnya meningkatkan pembakaran, dan menghasilkan lebih banyak tenaga juga menurunkan emisi.

Dynamic Force tidak hanya untuk mesin 2.5 liter saja, Toyota juga akan menggunakannya di mobil truk dan SUV nya.

Informasi jual mobil baru bekas Toyota, Honda, Daihatsu, All Merek di Makassar atau yang terkait pembelian spare part mobil, booking service online, mobile care di Makassar bisa anda klik selengkapnya disini Layanan Service Online Berkualitas Di Makassar atau menghubungi Customer Support Halo Oto di nomor kontak: 0812-4215-8413

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI