Sejak dihadirkan di Indonesia tahun 2014 kemarin, Honda H-RV langsung berhasil menarik perhatian pecinta otomotif di Indonesia melalui desain yang gagah dan sporty.

Honda HR-V pada akhirnya mampu mendobrak pasar mobil crossover yang sebelumnya dikuasai nama-nama tenar seperti Mitsubishi Outlander Sport atau Nissan Juke.

Keberhasilan Honda HR-V di Indonesia dibuktikan dengan penjualannya yang sangat bagus di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, Bogor, Bandung, Surabaya, Bekasi, Tangerang, Deppk, dll.

Jika dilihat dari tampilan eksteriornya, Honda HR-V ini memang membawa nuansa utility car generasi baru yang didesain agar mampu menembus segala medan jalanan.

Hal lain yang menjadi alasan konsumen ingin memiliki Honda HRV adalah tampilan yang gagah dengan balutan body kuat dan sporty khas SUV masa kini.

Nah biar semakin tau kualitas mobil crossover andalan Honda ini, Tim HALOOTO.COM sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda HRV seperti di bawah ini.

SPESIFIKASI EKSTERIOR HONDA HRV 2018 BARU

Bila Sobat Halo Oto melihat wajah Honda HRV dari depan, bisa jadi Sobat akan langsung teringat pada mobil Honda CR-V. Spesifikasi Honda HRV ini memang turunan dari mobil SUV andalan Honda tersebut.

Aroma SUV khas Honda praktis bisa Sobat Halo Oto dapati dari desain eksterior Honda HR-V yang mengusung konsep desain body ‘Dynamic Cross Solid’ di mana konsep ini menawarkan unsur desain mobil yang sporty, solid, kokoh dan berkarakter modern.

Hal ini paling terlihat dari penggunaan headlamp Honda HRV yang sudah berteknologi LED Projector plus DRL untuk melengkapi sektor penerangan dengan bentuk ergonomis tapi tetap terlihat eksklusif.

Untuk foglamp sendiri dibuat dengan tidak terlalu mencolok. Namun, penempatan bingkai beraksen karbon semakin menambah aura sporty di sisi tampilan depan Honda HR-V.

Kemudian pada bagian front grill, Honda HR-V mengusung tema Solid Wing Face yang menyerupai sayap mengepak dan sangat maskulin, termasuk desain bumper depan yang dinamis.

Berpindah ke sektor body samping, Honda HRV dirancang dengan banyak siluet tegas dengan lekukan tajam pada body yang menandakan ketangguhan mobil ini.

Selain itu, tampilan citra futuristik yang dilengkapi dengan Side Skirt berdesain kompak mengikuti alur body.

Pada stoplamp bagian belakang, Honda HR-V menggunakan sistem Rear Combination Lamp dengan LED yang dibentuk mirip sirip hiu terbalik dan disempurnakan dengan aksesoris mewah lainnya, seperti Shark Fin Antenna dan Sporty Tailgate Spolier dengan LED Mount Stop Lamp yang semakin membuat tampilan HR-V secara keseluruhan terlihat begitu elegan.

Desain eksterior pada spesifikasi Honda HR-V ditutup dengan spion bergaya sporty berteknologi Power Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal yang kian menambah kegagahan mobil ini.

SPESIFIKASI INTERIOR HONDA HRV 2018 BARU

Selesai mengetahui sisi eksteriornya, saatnya beralih ke spesifikasi Honda HRV bagian interior.

Untuk sektor interior, konsep desain kabin yang dipunya Honda HRV sangat patut diacungi jempol. Pasalnya, material yang ada di dalamnya sangat baik untuk memberikan kesan mobil elegan dan modern.

Kabin Honda HR-V didominasi warna hitam elegan, namun untuk beberapa tipe diberi sentuhan warna krem.

Mulai dari dashboard Honda HRV, penampilannya terlihat eksklusif karena desain dashboard dirancang dengan konsep minimalis tapi elegan karena penempatan panel instrumen yang simetris.

Masih di dashboard, juga ada panel instrumen seperti MID LED display, Eco Asssit, Audio-Video System, Auto AC, serta setir kemudi yang dirancang sporty dan tanpa kesan murahan.

Pada bagian setir kemudi Honda HRV sudah tersedia fitur dan tombol pengoperasian agar mudah dijangkau, seperti tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, dan juga One Push Ignition System.

Bergerak ke bagian kabin penumpang depan, material yang diusung juga tidak mengecewakan dengan detail material pabrik. Khusus untuk Honda HR-V 1.8L Prestige dan juga HR-V 1.8L CVT Special Edition, JBL Audio sudah dibekali komposisi full leather berkualitas tinggi.

Sedangkan untuk semua kursi, baik pengemudi dan penumpang, sudah dilengkapi dengan seatbelt. Terakhir, spesifikasi Honda HRV di bagian bagasi juga disetting dengan kapasitas yang cukup lega agar bisa menampung barang bawaan lebih banyak.

SPESIFIKASI DIMENSI HONDA HRV 2018 BARU

Menyasar segmen medium crossover atau low SUV, pastinya spesifikasi Honda HRV di bagian fisik didesain sedemikian rupa agar bisa memberikan kenyamanan saat berkendara.

Secara ukuran, Honda HRV memiliki dimensi 4.294 mm x 1.722 mm x 1.580 mm. Ukuran ini membuat Honda HR-V sangat pas untuk kebutuhan kendaraan harian karena ukuran tubuhnya yang tidak terlalu besar, meski sejatinya Honda HRV ini lebih cocok untuk berkendara jarak jauh.

Bila digunakan untuk touring ke luar kota, Honda HRV juga sangat oke karena memiliki ground clearance yang cukup tinggi.

Kemudian, untuk memberikan kenyamanan ekstra buat pengemudi dan penumpangnya, Honda HR-V telah dibekali sistem suspensi yang berkualitas tinggi.

Untuk suspensi depan, Honda HRV menggunakan sistem suspensi MacPherson Strut. Sedangkan untuk suspensi belakang, Honda HRV mengaplikasikan sistem suspensi H-Shape Torsion Beam.

Manuver Honda HRV juga terasa mantap karena sudah mengusung teknologi Rack and Pinion with Electronic Power Steering yang menambah kenyamanan berkendara Sobat semua.

Sementara di sektor kontrol traksi pada Honda HR-V mengandalkan pengereman cakram berventilasi udara untuk rem depan, serta solid disk untuk rem bagian belakang.

Semua tipe Honda HR-V juga sudah dibenamkan teknologi pengereman maksimal lewat ABS+EBD didukung dengan Brake Override System dan Brake Assist (BA).

Lalu untuk kaki-kakinya sendiri, spesifikasi Honda HR-V dijejali dengan velg berdiamater R17 dibalut ban ukuran 215/55.

SPESIFIKASI MESIN HONDA HRV 2018 BARU

Honda HRV sudah mengusung mesin yang cukup bertenaga namun tetap irit konsumsi bahan bakar. Honda HR-V sendiri ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 L SOHC dan 1.8L SOHC.

Kedua mesin Honda HRV ini merupakan jenis mesin SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Untuk tipe mesin 1.5L SOHC i-VTEC + DBW, tertanam pada Honda HRV tipe A, HR-V tipe S, HR-V tipe S CVT, serta tipe E CVT.

Mesin berkapasitas 1497 cc ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Sementara tipe mesin kedua, yakni 1.8L SOHC i-VTEC tertanam pada Honda HR-V tipe Prestige dan HR-V Special Edition JBL Audio.

Mesin berkapasitas silinder 1799 cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 PS pada 6.500 rpm serta torsi sebesar 169 Nm pada 4.300 rpm.

Meski berbeda kapasitas, tapi kedua mesin di Honda HRV sudah sama-sama menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI sehingga pembakaran di ruang mesin menjadi lebih sempurna. Hasilnya, tenaga juga menjadi lebih maksimal.

Kemudian, soal efisiensi bahan bakar, kedua mesin pada Honda HRV sudah menganut teknologi Drive By Wire guna menghasilkan performa responsif tapi tetap irit bahan bakar.

Honda HRV ini juga bisa dibilang sebagai kendaraan ramah lingkungan karena telah memenuhi standar regulasi Euro 4.

Untuk transmisi penggeraknya, spesifikasi Honda HRV terbagi menjadi dua tipe, yakni manual 6 percepatan dan juga otomatis 6 percepatan berpenggerak CVT.

SPESIFIKASI FITUR HONDA HRV 2018 BARU

Terakhir, tim Halo Oto menyampaikan spesifikasi Honda HRV di sisi fitur keselamatan dan kenyamanan, di mana untuk fitur ini, Honda HRV bisa dibilang cukup lengkap dan memenuhi standar tinggi yang biasa digunakan pada mobil-mobil produksi Honda.

Mulai dari struktur rangka body G-CON+ACE yang mampu memberikan perlindungan maksimal kepada penumpang Honda HR-V jika terjadi benturan.

Lalu ada fitur Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Seatbelt with Pretensioner and Load Limiter, Seatbelt Reminder, jok ISOFIX, Hill Start Assist, dan juga Emergency Stop Signal. Kemudian ada juga fitur Motion Adaptive EPS yang hadir untuk Honda HRV semua tipe.

Sedangkan untuk fitur kenyamanan tersedia fitur Audio Double DIN (HR-V 1.5 A), 6,1 Touchscreen LCD (HR-V 1.5 S, 1.5 S CVT, dan 1.5 E CVT). Sedangkan untuk Honda HR-V tipe 1.5 E CVT Limited Edition dan 1.8 Prestige terdapat juga Advanced LCD 7 inci.

Lalu pada varian tertinggi HR-V 1.8 CVT Special Edition JBL Audio sudah tersedia Audio System komplit plus JBL Sound System. Sedangkan fitur kenyamanan seperti AC sudah tersedia di semua tipe.

Dan untuk empat tipe tertinggi, spesifikasi Honda HRV sudah dilengkapi dengan teknologi Smart Touch. Fitur penunjang Auto Door Loock. Power Windows juga sudah hadir, tetapi untuk fitur Paddle Shift dan Cruise Control hanya tersedia untuk empat tipe teratas Honda HRV.

Terakhir, spesifikasi terdapat juga Advanced 7 inchi pada fitur keamanan juga sudah cukup lengkap dengan adanya fitur Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System untuk semua tipe.

HARGA HONDA HRV 2018 DI MAKASSAR

Setelah puas mengetahui spesifikasi Honda HRV dari berbagai sudut, sekarang saatnya tim HALOOTO akan berbicara mengenai harga Honda HRV 2018 di Makassar. Namun sebelum berbicara mengenai harga, bagaimana pendapat Sobat semua mengenai mobil crossover Honda HRV ini? Apakah cukup puas dengan spesifikasi yang ditawarkan?

Mengenai harga Honda HRV 2018, anda bisa mengeceknya di tabel dibawah ini:

Harga Honda HRV Facelift Makassar 2018
TypeHarga
HRV 1.5 S MT297.500.000
HRV 1.5 S  CVT307.500.000
HRV 1.5 E CVT330.500.000
HRV 1.5 Mugen347.000.000
HRV 1.8 Prestige413.000.000
HRV 1.8 Mugen428.000.000

Naksir Honda HR-V, Pilih Varian 1.5 atau 1.8?

Varian berbeda mesin dalam satu model sudah menjadi hal biasa. Biasanya dilakukan pabrikan atas alasan memberi pilihan beragam untuk konsumen dan juga memperluas cakupan target.

Mulai dari brand asal Jepang, Amerika sampai Eropa melakukan metode semacam ini. Malah ada yang menerapkan satu mesin sama, lalu ditawarkan dalam varian dengan keluaran tenaga dan torsi berbeda.

Paling umum membuat diferensiasi jenis pilihan mesin, seperti bensin dan diesel. Namun banyak juga yang menawarkan jenis mesin dengan beda seri dan kapasitas.

Banyak contohnya, salah satu yang populer adalah Honda HR-V. Dari awal diperkenalkan, ada dua mesin yang bisa dipilih konsumen, yakni mesin bensin 1,5-liter dan 1,8-liter.

Dua varian ini jelas terlihat posisinya. HR-V 1.5 sebagai entry level dan 1.8 jadi yang tertinggi atau termahal. Makanya varian 1.5 ditawarkan dalam tipe lebih beragam, tidak seperti 1.8 yang cuma satu tipe dalam trim Prestige.

Bisa saja adanya dua pilihan mesin ini membuat bingung calon konsumen yang ingin membeli HR-V. Oleh sebab itu, kami akan coba carikan solusi, mana varian terbaik untuk Anda pilih.

Honda HR-V 1.5

Keunikan dari HR-V, merupakan satu-satunya crossover yang ditawarkan dalam dua mesin dan bisa masuk di dua kelas berbeda. HR-V 1.5 menjadi lawan sepadan bagi Suzuki SX4 S-Cross, Chevrolet Trax dan Nissan Juke. Tipenya ada 1.5L S, E dan E Special Edition.

Harga mungkin tergolong tinggi diantara para pesaing. Misalnya melawan Suzuki SX4 S-Cross, lebih imbang menjadi lawan HR-V tipe S. Sedangkan Chevrolet Trax tertinggi masih lebih murah dari HR-V E Special Edition.

Namun value yang diberikan tergolong sepadan dengan apa yang dimiliki. Tipe S sebagai varian termurah sudah dilengkapi fitur sangat mencukupi. Ada Hill Start Assist (HSA), Auto Brake Hold, Electronic Parking Brake, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA) dan masih banyak lainnya.

Tipe E lengkap dengan tambahan cruise control, ignition system dan monitor baru 8-inci model floating. Ditambah lagi tipe E Special Edition dengan tambahan fitur yang hanya ada di varian 1.8 Prestige. Yaitu head lamp dan fog lamp LED, serta jok dibalut kulit seluruhnya.

Memilih HR-V 1.5 sewajarnya tidak mengharapkan performa mesin berlebih. Karena semuanya serba cukup untuk pemakaian harian di dalam kota maupun jalur luar kota. Mesin 1,5-liter dan transmisi CVT-nya sama dengan yang dipakai oleh Honda Jazz. Jadi dapat dikatakan, karakter dua mobil itu tergolong mirip. Wajar, karena masih satu platform.

Honda HR-V 1.8

A willing accomplice that’s ready when you are. The Honda HR-V is no ordinary car. Think of it as a new friend. A friend that’s going places.

Jika ingin sensasi berkendara lain, silakan lirik HR-V bermesin 1,8-liter. Beda seri mesin dengan kapasitas besar, berarti performa keseluruhan lebih bertenaga. Cocok bagi yang senang mengemudi sendiri, apalagi ditunjang pengendalian khas Honda yang sporty. Jika sudah merasakan enaknya tarikan mesin 1.8, tentu akan merasa varian 1.5 kurang asyik.

Ditambah lagi fitur yang semakin lengkap dari HR-V 1.5 E Special Edition. Ada tambahan panoramic roof yang dapat dibuka, 6 airbag dan warna satu bodi sebagai pembeda.

Dengan mengeluarkan uang relatif lebih murah, Anda mendapatkan SUV bermesin 2,0-liter. Bisa dibilang, HR-V 1.8 masuk kelas tanggung. Tapi Ia tidak sendirian. Lawan sekelasnya seperti Mazda CX-3 dan Toyota C-HR juga punya harga kurang wajar.

Mereka seolah bermain sendiri di ceruk sempit. Tapi cukup layak dibeli lantaran punya banyak kelebihan yang tidak ada di kelas SUV.

Simpulan

Kami sarankan pilih HR-V 1.5 saja, karena punya value for money tergolong bagus, terutama yang tipe E. Asalkan, tidak menjadikan performa mesin sebagai pertimbangan utama.

Toh, mesin 1,5-liter sudah cukup untuk dipakai harian, tidak berlebih dan tidak terasa kekurangan. Memang tidak senikmat mesin 1,8-liter yang dulu juga dipakai Honda Civic FD1 sampai FB2. Tapi punya nilai plus pada konsumsi bahan bakar terkenal irit sejak dulu.

Memilih HR-V 1.8, sebenarnya lebih untuk memenuhi hasrat mengemudi. Cocok dijadikan sebagai mobil hobi, bagi yang doyan ngebut dan bersenang-senang sendiri.

Sama halnya Mazda CX-3 dan juga Toyota C-HR. Syarat lain, tidak masalah menggelontorkan dana jauh lebih besar. Seperti sudah dijelaskan tadi, posisi crossover itu bentrok dengan SUV yang satu level di atasnya.

Mau Kredit Mobil Murah di Makassar? Semuanya Ada Di HALOOTO

Nah jika anda sudah punya keputusan mau kredit Daihatsu Terios atau Honda BRV di Makassar, sebaiknya melalui situs HALOOTO.COM.

Saat ini ada sudah banyak bank selain leasing yang menawarkan kredit mobil baru ataupun bekas. Namun, untuk peningkatan pelayanan, beberapa bank dan perusahaan pembiayan terkemuka di Makassar memutuskan untuk bekerjasama dengan situs HALOOTO.COM.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dengan kredit mobil melalui HALOOTO.COM, salah satunya adalah suku bunga yang diterima jauh lebih rendah dibanding jika kamu mengajukan sendiri.

Tentu saja cara ini bisa meringankan kamu untuk mendapatkan kredit mobil murah ditambah DP ringan. Jika kamu memiliki uang tunai dalam jumlah lebih, kamu bisa melunasi sebagian utang pokok. Beban angsuranmu pun menjadi berkurang.

Biar lebih jelas lagi penjelasannya, berikut beberapa manfaat jika mengajukan SPK melalui HALOOTO.COM.

  • Jangka waktu sampai dengan 5 tahun untuk KKB Mobil Baru, 4 tahun untuk KKB Mobil Bekas.
  • DP mulai dari 20% (sesuai ketentuan BI)
  • Diskon Hingga Puluhan Juta Rupiah
  • Berlaku untuk semua merk dan tipe mobil
  • Suku bunga rendah
    Proses Lebih cepat, mudah, dan tidak ribet
  • Pembayaran dapat dilakukan dengan Automatic Fund Transfer (AFT) / Automatic Grab Fund(AGF)
  • Pembayaran angsuran pertama dapat dibayar 1 bulan mundur setelah realisasi kredit.
  • Asuransi kerugian all risk

Jadi bagaimana, sudah mantap mau mencicil mobil baru untuk natal dan tahun baru kamu bersama keluarga?

Segera persiapkan seluruh persyaratannya dan ajukan langsung ke situs HALOOTO.COM atau hubungi saja tim Support HALOOTO.COM di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017, dijamin proses Cepat dan Pasti Approved.