Memilih Asuransi Mobil Yang Cocok Dan Untung Di Makassar

Pembelian mobil di Makassar dari tahun ke tahun terus saja mengalami peningkatan sehingga menjadi penyebab utama meningkatnya kemacetan di jalanan kota Makassar. Selain kemacetan yang banyak terjadi dimana saja, peningkatan jumlah mobil ikut menjadi pemicu utama meningkatnya kecelakaan lalu lintas.

Yang namanya kecelakaan, pasti menimbulkan kerugian, baik bagi pelaku maupun korban. Tingkat kerugiannya bisa sangat besar karena termasuk parahnya kerusakan yang ditimbulkan. Maka dari itu, mempunyai produk asuransi untuk kendaraan, seperti asuransi mobil jadi solusi paling tepat untuk meminimalisir kerugian finansial yang lebih besar.

Tips Memilih Asuransi Mobil Di Makassar

Tapi, memilih asuransi mobil di Makassar juga tidak gampang. Dan berikut Halo Oto akan coba mengulas beberapa tips yang penting untuk diperhatikan agar asuransi mobil anda bisa menguntungkan di masa depan.

1. Sesuaikan Produk Asuransi dengan Kebutuhan Anda
Di Makassar ada dua jenis asuransi mobil yang selalu ditawarkan Halo Oto kepada customernya, yakni:

  • Asuransi All Risk
    Asuransi yang biaya pertanggungannya akan dibebankan secara keseluruhan kepada perusahaan yang bersangkutan. Dengan kata lain, nasabah tidak perlu lagi memikirkan berapa biaya perbaikan mobil yang rusak. Semua kerugian sudah ditanggung pihak dealer sesuai dengan yang tertulis di polis
  • Total Loss Only (TLO)
    Adalah jenis asuransi yang mengcover sebagian biaya saja. Biaya ini akan diberikan dealer jika mobil Anda hilang secara total, misalnya dicuri atau mengalami kerusakan lebih dari 75%. Namun, Halo Oto menyarankan untuk asuransi TLO ini sangat pas untuk mobil yang umurnya 10 tahun ke atas.

2. Pertimbangan Biaya Premi Per Bulan

Jenis asuransi diatas juga menentukan besarnya biaya premi yang harus dibayar setiap bulan. Dan dari dua jenis asuransi di atas, premi asuransi All Risk lebih mahal dibandingkan Asuransi TLO.

Dan pastinya, manfaat yang diberikan jadi alasan utama perbedaan besarnya premi yang harus dibayarkan. Maka dari itu, bagi mobil-mobil baru yang ingin kendaraan selalu aman dari kerusakan atau goresan, Halo Oto menyarankan untuk memilih asuransi all risk karena manfaat yang diberikan lebih banyak.

3. Manfaat yang Ditawarkan

Manfaat yang diberikan setiap perusahaan asuransi untuk mobil berbeda-beda. Oleh sebab itu, penting untuk Anda pertimbangkan mengenai jumlah yang dibayarkan dengan manfaat yang akan didapatkan.

Asuransi mobil menjadi produk jaminan yang wajib dimiliki bagi pengguna mobil di Makassar. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk mengurangi kerugian saat terjadi kecelakaan lalu lintas. Mengenai syarat, kebijakan perusahaan asuransi di Makassar kadang berbeda. Jadi sebaiknya anda menghubungi Customer Support Halo Oto di nomor kontak: 0812-4215-8413 untuk mengetahui rincian asuransi mobil lebih lengkapnya.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI